Kalahkan Rusia dan Kanada, Tim Indonesia Ditunggu Denmark Piala Sudirman 2021

  • Whatsapp
Prevan Jordan /Melati (kaos merah) saat meladeni pemain Rusia (Foto Istimewa).

TELISIKNEWS.COM,SPORT – Tim bulutangkis Indonesia di grup C piala Sudirman 2021 telah meladeni pertandingan pertama dengan tim Rusia dengan skor 5 : 0, pada Minggu (26/9 /2021).

Kemudian tim merah putih juga meraih kemenagan dari tim Kanada dengan skor 3 : 2 yang dilaksanakan di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, pada Senin (27/9/2021) pukul 20.00 WIB.

Read More

Pada laga kedua babak penyisihan, tim Indonesia melawan Kanada. Partai pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil agresif ketika berhadapan dengan B. R. Sankeerth/Nyl Yakura dengan kemenangan 21 :16 dan 21 :10.

Pada partai kedua, menurunkan pemain tunggal putri belia (15 tahun), Ester Nurumi Tri Wardoyo menghadapi Rachel Chan.

Adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut mengawali pertandingan dengan cukup baik. Ia berhasil mengemas keunggulan 11-9 kala memasuki interval gim pertama.

Keunggulan Ester berlanjut hingga gim perdana meski harus berduel hingga adu setting point yang berakhir dengan kemenangan 24-22.

Namun di set kedua dan ketiga, fisik Ester menurun sehingga mengalami kekalahan dengan skor 8 :21 dan 18 :21.

Partai Ketiga Jonatan Christe vs Brian:
Jojo gagal meraih kemenangan saat menghadapi Brian setelah kalah dengan rubber game 21 :9, 20 :22 dan 18 : 21.

Dengan hasil ini, Indonesia  untuk sementara tertinggal 1-2 dari Kanada.  Untuk dapat mengunci kemenangan, dua partai terakhir mesti dimenangi oleh Skuad Merah Putih.

Partai Keempat: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Rachel Chan/Catherine Choi
Peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut tidak kesulitan meladeni permainan lawan sehingga.meraih kemenangan dengan skor 21 :16 dan 21 :10.

Partai penentu atau kelima yaitu pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentri vs B. R. Sankeerth/Crystal Lai.

Partai ini tampak penuh drama karena berlangsung ketat, terutama pada empat pertandingan awal. Rinov/Pitha berhasil memenuhi ekspektasi para pencinta badminton dengan meraih kemenangan.

Ganda muda ini selalu memimpin sejak poin pertama sebelum mengakhiri game pertama dengan skor 21-14.

Konsistensi permainan menjadi kunci Rinov/Pitha pada laga ini, dan mengakhiri laga dengan kemenangan telak 21-10 di game kedua.

Setelah tim merah putih meraih dua kali kemenangan di grup C piala Sudirman 2021 ini, tim Indonesia sudah ditunggu oleh tim Denmark.

Melihat dari nama -nama pemain Denmark ini, seperti Anders Antonsen.Viktor Axelsen.Mia Blichfeldt.Kim Astrup.Anders Skaarup Rasmussen.Sara Thygesen.Maiken Fruergaard dan Mathias Christiansen,  tim Indonesia harus ektra keras.

Editor : Nikson Juntak

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.