Kajati Kepri Lantik Wakilnya serta Kajari dan Pejabat Lainnya

TELISIKNEWS.COM,TANJUNGPINANG — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepulauan Riau, Hari Setiyono, melantik dan mengambil sumpah Patris Yusrian Jaya sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, untuk menggantikan Iman Wijaya yang mendapat promosi menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kalimantan Tengah di Palangkaraya

Sebelumnya, Patrias Yustian Wijaya menjabat sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Selain wakilnya, Kajati juga mengambil sumpah serta melantik pejabat struktural eselon III di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, diantaranya:

1. Joko Yuhono sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang untuk menggantikan Ahelya Abustam yang mendapat promosi menjadi Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur di Surabaya.

Dimana Joko Yuhono sebelumnya menjabat Asisten pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Banten di Serang.

2. Ansari sebagai Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau di Tanjung Pinang menggantikan Suwandi yang dipromosi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Bantul di Bantul.

3. Edi Utama sebagai Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Kepuluan Riau di Tanjung Pinang menggantikan Arup Zahrulyani yang dipromosi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo di Sidoarjo;

4. I Wayan Riana sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bintan di Bandar Seri Bentan menggantikan Sigit Prabowo yang dimutasi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Empat Lawang di Tebing Tinggi;

5. Paian Tumanggor sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lingga di Daik Lingga menggantikan Imang Job JOB Marsudi yang dimutasi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Sampang di Sampang.

6. Imam Makmur Saragih Sidabutar sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Natuna di Ranai menggantikan Jeffry Paultje Maukar yang mendapat promosi menjadi Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara di Manado.

7. R. Indra Senajaya sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau di Tanjungpinang.

8. Dr. Firman Halawa sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau di Tanjungpinang.

9. Dodik Hermawan sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau di Tanjungpinang.

Dalam sambutanya Hari Setiyono mengatakan bahwa prosesi pengangkatan, penempatan dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan bukanlah merupakan kegiatan yang bersifat rutinitas.

Tetapi, kata Hari, lebih merupakan wujud kepekaan institusi dalam menjaga eksistensi organisasi guna menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan hukum seiring perkembangan zaman.

“Pejabat yang dilantik tentunya telah melalui proses evaluasi mandalam, pertimbangan dan penilaian yang matang, selamat kepada para pejabat yang dilantik,” kata Kajati Kepri, Hari Setiyono, Rabu (24/2/2021).

Hari Setiyono juga menyampaikan beberapa poin arahan Jaksa Agung RI pada saat pelantikan pejabat Eselon II di Lingkungan Kejaksaan Agung, dan beberapa Kepala Kejaksaan Tingi pada tanggal 17 Pebruari 2021 yakni berakselerasi untuk mengidentifikasi, mempelajari, menguasai serta menyelesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan yang baru.

“Arahan itu adalah melaksanakan hasil rekomendasi Rapat Kerja Kejaksaan Tahun 2020 dengan sungguh-sungguh, melaksanakan Instruksi Jaksa Agung terkait Publikasi Kinerja dan Pemberitaan Positif serta tetap menerapkan protokol Kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat,” tutur Hari .

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, bertempat di Sasana Baharuddin Lopa Kantor Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Jl. Sungai Timun No. 1 Senggarang Kota Tanjung Pinang. (Parulian Juntak ).

 

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.