Kajati Kepri Lantik Jaksa Melinda Sebagai Kajari Karimun

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Hari Setiyono, SH.MH melantik pejabat struktural esalon III di wilayah hukum Kejati Kepri.

Jaksa Meilinda merupakan jaksa yang sudah melalang -lang buana di wilayah hukum Kepulauan Riau, dan terakhir menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya
Jaksa Meilinda jabat Kajari Karimun

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan di Aula Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Tinggi Kepulauan Rau Jalan Sungai Timun No.1 Tanjung Pinang, Kamis (12/8/2021).

Berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-IV- 482 /C/07/2021 tanggal 14 Juli 2021 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia, adapun nama pejabat yang dilantik yakni:

1. Dr. Lambok Marisi Jakobus Sidabutar, SH.MH. sebagai Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau menggantikan Agustian Sunaryo,SH.CN.MH. yang dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor di Cibinong.

2. Sugeng Riadi, SH. sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau menggantikan Wagiyo, SH.MH. yang dipromosikan sebagai Kasubdit Tindak Pidana Korupsi dan TPPU pada Direktorat Penuntutan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus.

3. Meilinda, SH.MH. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Karimun di Tanjung Balai Karimun menggantikan Rahmat Azhar ,SH .MH. yang dipromosikan sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Aceh di Banda Aceh.

4. Fransisco Tarigan, SH.MH. sebagai Kepala Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau menggantikan Ricky Setiawan Anas, SH.MH. yang dipromosikan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi di Cikarang.

5. Zainur Arifin Syah, SH.MH. sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya Kajati Hari Setoyono menyampaikan pesan pimpinan kepada para pejabat yang dilantik, agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh perintah harian Jaksa Agung dan mempedomani Surat Edaran dan segala ketentuan dalam pelaksanaan tugas.

Hari juga meminta kepada pejabat baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan baru sebagai langkah awal melaksanakan tugas.

Kepada pejabat lama, Hari Setoyono menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdian selama bertugas di wilayah Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau. Ucapnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut para Asisten dan Pejabat Eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Kepala Kejaksaan Negeri Bintan serta para Kepala Seksi di Bidang Intelijen dan Bidang Tindak Pidana Khusus serta dihadiri Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini Wilayah Kepulauan Riau beserta jajaran pengurus dengan mematuhi protokol kesehatan.

Bukan itu saja, acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut juga diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Natuna, Kepala Kejaksaan Negeri Lingga dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom meeting.

 

Editor : Nikson Juntak
Sumber : Puspenkum Kejaksaan Kepri

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.