Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Kepri Pimpin Razia di Lapas Kelas IIA Batam

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Plh Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Kepri ( Kepulauan Riau), pimpin razia bersama Badan Narkotika Nasional Kota Batam dan Satbrimod Polda Kepri. Dilaksanakan razia Insidentil ini di Lapas Kelas II A Batam, Sabtu (13/6/2020).

Dalam rangka menciptakan suasana Lapas yang aman dan kondusif serta mampu memberikan pelayanan dan pembinaan terbaik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Plh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Omo suratmo Mas bersama tim Satgas Satops Patnal melaksanakan kegiatan pencegahan dan penindakan pada UPT Pemasyarakatan melalui kegiatan razia dan penggeledahan serta tes urine di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I A dan Rutan Kelas IIA Kota Batam

Bacaan Lainnya

Kalapas Kelas IIA Batam, Misbahuddin mengatakan bahwa razia gabungan ini sudah pernah dilakukan bebrapa bulan yang lalu. Ini sifatnya gabungan dari Kanwil Kumham Kepri dan unsur lainnya yang mendukung, disamping razia rutin.

“Kami sering lakukan razia 2 – 3 kali dalam seminggu secara internal Lapas Batam, baik razua rutin maupun insedentil dan dadakan,” kata Misbahuddin, Minggu (14/6/2020).

Foto saat razia gabungan di Lapas Batam

Tujuannya kata Misbahuddin adalah untuk meminimalisir gangguan kamtib di Lapas dan mengantisipasi masuknya barang -barang terlarang lainnya. Seperti: narkoba, Hp,sajam dan benda -benda lainnya yang dianggap membahayakan.

“Memang razia ini sangat penting dilakukan agar hidup dan kehidupan di dalam Lapas lebih tertib, dan tidak ada lagi masuk barang -barang berbahaya yang dilarang. Kami juga memperketat dari segi keamananya,” tegasnya.

Dari hasil razia insidentil tersebut didapat :
– 2 unit handphone senter
– 2 unit power bank
– 22 unit headset
– 11 buah senjata tajam (Cutter, Culak, Sendok, Gunting)
– 6 unit kipas angin portabel
– 25 unit kabel charger.

Kemudian,
– MP3
– 2 pack Kartu Remi
– Botol Kaca
– Tali Plastik
– Korek api gas
– 1 set batu domino.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.