Kadis Kesehatan Batam Terapkan Sistim Online Berbasis Android Pelayanan dan Pelaporan Terpadu

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Dinas Kesehatan Kota Batam terus berupaya meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang optimal, khususnya di puskesmas yang merupakan fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama( FKTP).

Yang mana dalam hal ini masih banyak kendala yang ditemui masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan antara lain: antrian yang cukup panjang mengingatkan banyak pasien yang berobat, sehingga waktu tunggunya lebih lama.

Bacaan Lainnya

Untuk mengatasi hal tersebut, kepala Dinas Kesehatan Kota Batam tengah melakukan tindakan dan terobosan dalam mengatasi kendala pelayanan kesehatan tersebut agar segera diatasi, dengan melaksanakan program ,” Sistem informasi pelayanan dan pelaporan terpadu di dinas Kesehatan Kota Batam secara online berbasis android,”.

Hal ini juga agar sejalan dengan tugas akhir dr. Didi Kusmayadi SpOG untuk melaksanakan proyek perubahan dalam mengikuti pendidikan latihan kepemimpinan ( Diklatpim ) II yang diselenggarakan oleh Kemenkes RI Jakarta.

Sistem informasi pelayanan dan pelaporan terpadu yang digagas oleh dr.Didi Kusmayadi ini, akan mendukung terwujudnya peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat sekaligus merupakan upaya pencapaian Misi 2 RPJMD Kota Batam ” Meningkatkan Aksebilitas Kualitas layanan kesehatan masyarakat yang terjangkau dan merata,”.

Dengan demikian program ini diharapakan mendapat dukungan luas dari berbagai elemen masyarakat serta para pemangku kepentingan, mengingat penggunaan alat komunikasi berbasis android sudah familiar ditengah masyarakat kota Batam.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dr Didi Kusmarjadi SpOG

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.