Jumat Curhat Polsek Balai Karimun Tindaklanjuti Keluhan Warga Bukit Sidomulyo

Warga Bukit Sidomulyo foto bersama dengan Kapolsek Balai Karimun,Kompol Edy Wijaynto. (Ist)

TELISIKNEWS.COM,KARIMUN – Polsek Balai Karimun menggelar kegiatan pertemuan dengan masyarakat Bukit Sidomulyo Kelurahan Tanjung Balai Kecamatan Karimun dalam program “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan dan menampung aspirasi warga secara langsung.

Kali ini dilaksanakan oleh Polsek Balai Karimun bersama warga di rumah Ketua RT 02 RW 02 Kelurahan Tanjung Balai Kecamatan Karimun, Kepulauan Riau,Jumat (28/4/2023).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto, S.H, M.H mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa benar -benar mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, dari masukan warga itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat dan menerima saran dan masukan dari para warga Bukit Sidomulyo agar lebih inten melaksanakan pengawasan terhadap anak-anak remaja supaya terhindar dari narkoba dan pergaulan bebas,” ujar Kapolsek.

Adapun curhatan para warga Bukit Sidomulyo mengenai anak-anak yang sering ngumpul-ngumpul pada malam di sekitar pemakaman Cina Bukit Sidomulyo sekarang sudah tidak terlihat lagi.

“Aspirasi dan curhatan akan ditampung dan kami akan melaksanakan kegiatan piket patroli dan bhabinkamtibmas untuk monitor aktivitas anak remaja yang sering kumpul-kumpul dilokasi tersebut,” ungkap Kapolsek.

Kegiatan Jumat Curhat akan dilaksanakan rutin berpindah-pindah tempat setiap minggunya yang berada di wilayah kecamatan Karimun. Agar mengetahui masalah di lingkungan masyarakat, lalu dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman di wilayah kecamatan Karimun.

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Karimun, tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,”pungkas Kompol Edy Wiyanto. (***).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.