Jalan Kampung Kristen Desa Simodong Mulai Dilakukan Pengaspalan

  • Whatsapp

TELISIKNEWS. COM, BATAM –Desa Simodong, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara merupakan desa yang dekat dengan PT Inalum Asahan Aluminium. Baru -baru ini, sejak pemerintahan Presiden Jokowi, perusahaan ini berubah menjadi BUMN setelah tidak lagi dikelolah oleh perusahaan asal Jepang.

Namun sangat disayangkan, desa Simodong menjadi desa tertinggal dari desa yang ada di Kecamatan Sei Suka. Di Kecamatan ini ada 1 kelurahan dan 19 desa serta 162 kampung dengan jumlah penduduk 57.574 jiwa.

Read More
Foto: Marlin Sianturi bersama Kades dan anggota DPRD Batu Bara bersama warga

Secara khusus jalan desa Simodong sangat parah dan berlubang -lubang,  jika musim hujan datang jalannya becek dan bila musim kemarau debu menyelimuti kampung ini.

Beruntung pengecoran dan pengaspalan jalan sudah dilakukan di desa Simodong ini. Kali ini proses pembangunan jalan mulai dari Gereja Advent hingga ke Kampung Kristen sejauh 1,7 Km sedang dikerjakan.

Terlihat Dam Truk beserta alat berat sedang melakukan penimbunan dan perataan krikil sudah dilakukan, rencananya jalan tersebut langsung pengaspalan.

“Ini sedang dilakukan penimbunan dan pengerasan krikil menggunakan alat berat, setelah ini selesai rencananya langsung dilakukan pengaspalan,” kata salah seorang politisi PDIP yang juga  anggota DPRD Batu Bara didampingi Kepala Desa Simodong, Ukok Opusunggu, Sabtu (10/7 /2021).

Foto:: pengerjaan jalan di kampung kristen

Sebelumnya jalan menuju desa Simodong dengan panjang 4 kilo meter x 5 meter melalui Alokasi Dana Desa (ADD)  TA 2016 yang menghabiskan biaya hampir milyaran

Selanjutnya pada 2017 pembangunan dilanjutkan dengan pengadaan rabat beton sepanjang 300 meter melalui ADD sebesar Rp500 juta.

Untuk tahun tahun berikutnya, Alokasi Dana Desa terutama untuk pembangunan jalan dari huta Lumban Gereja hingga ke Kampung Kristen mulai dikerjakan.

“Pemerintah seharusnya sudah  mengedepankan pembangunan insfratuktur jalan menuju perkampungan Lumban Gereja hingga ke kampung Kristen, sebab kami warga Simodong sangat butuh jalan itu,” pintanya.

Laporan dan Foto : Marlin Sianturi

Editor : Nikson Juntak

Related posts