Jaksa dan Polsek Nongsa Gelar Rekontruksi Penganiayaan, Dewi Tewas Ditangan Suaminya

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Jaksa Kejaksaan Negeri Batam bersama Unit Reskrim Polsek Nongsa, dan penasehat hukum penunjukan oleh Polsek Nongsa hadir menyaksikan proses rekonstruksi kasus tewasnya Dewi Permatasari ditangan suaminya bernama Andri Aris Sandi.

Rekontruksi tersebut diperagakan langsung di rumah korban, yakni Bida Kabil Anthorium Blok A6 nomor 44 RT 004 RW 017 Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa Batam.

Read More

Jaksa Penuntut Umum Kejari Batam, Herlambang mengatakan bahwa, rekontruksi tersebut dilakukan untuk memberi gambaran sebenarnya terkait tindak pidana yang dibuat oleh pelaku.

“Rekonstruksi bertujuan memberikan gambaran perbuatan tersangka atau pelaku terhadap suatu tindak pidana secara jelas dan terurai,” kata Jaksa Herlamban pada Telisiknews.com, Senin (14/6/2021) sore.

Selain itu kata Herlambang, dengan adanya rekonstruksi tersebut akan mempermudah dan memperjelas untuk pembuktian di dalam persidangan nanti.

“Rekonstruksi ini juga akan memudahkan pembuktian di dalam persidangan,” tuturnya.

Sebanyak 23 adegan yang dilakukan dengan pengawalan ketat dari pihak Polsek Nongsa. Kanit Reskrim Polsek Nongsa, Iptu Fian Sofyan mengatakan, rekontruksi itu diperagakan di rumah korban.

“Sebanyak 23 adegan rekonstruksi yang dilakukan oleh pelaku Andri Aris Sandi terhadap korban Dewi Permatasari,” ujar Kanit Sofyan.di lokasi.

Dijelaskan oleh Sofyan bahwa, adegan ke 6, terlihat yang paling menonjol dimana saat itu pelaku mencekik leher korban hingga membuat meninggal dunia.

“Adegan ke 6 itu yang terlihat menonjol saat pelaku mencekik leher Dewi Permatasari. Korban dihabisi seusai mereka melakukan hubungan intim,” ungkapnya.

Dalam rekonstruksi tersebut semuanya sesuai apa yang dilakukan pelaku pada korban, dan saat itu akhirnya pelaku menyerahkan diri ke Polsek Nongsa setelah menghabisi nyawa istrinya. Pungkasnya. (Redaksi ).

 

Editor : Nikson Juntak

 

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.