Irjen Pol. Martuani Sormin Resmikan Gereja Oikumene di SPN Medan

TELISIKNEWS.COM,LANGKAT – Untuk melengkapi sarana dan prasarana di Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai, Kabupaten Langkat, telah berdiri kokoh Gereja Oikumene.Pembangunannya sudah rampung dan telah diresmikan, Senin (22/ 2/2021).

Dikutip dari Mediapendamping.com, peresmian Gereja Oikumene SPN Hinai itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.Si didampingi Bupati Langkat Terbit Rencana, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto dan Ketua DPRD Langkat serta Para PJU Polda Sumut.

Bacaan Lainnya

Setelah menandatangani prasasti, Irjen Martuani melakukan pemotongan pita dan dilanjutkan melihat bangunan Gereja Oikumene SPN Hinai tersebut. Gereja Oikumene mampu menampung sebanyak 350 jemaah.

Martuani mengatakan, pembangunan Gereja Oikumene bertujuan melengkapi sarana dan prasana ibadah di Sekolah Polisi Negara Hinai yang sebelumnya juga telah diresmikan Masjid Al Fathonah.

“Pembangunan rumah ibadah ini bertujuan untuk membentuk siswa Polri seutuhnya yang menjunjung toleransi. Karena SDM Polri di SPN Hinai untuk Indonesia bukan untuk siapa-siapa. Dari sini muncul SDM yang bertoleran,” ungkapnya.

Martuani juga menyampaikan bahwa, dirinya sengaja mendirikan gereja dan berhadapan dengan rumah mesjid. Di mana, kedua rumah ibadah itu posisinya di halaman depan SPN Hinai Poldasu.

Siapapun yang datang langsung melihat situasi yang harmoni dan toleran serta menjadi spirit untuk anggota dan masyarakat. Bangunan Gereja Oikumene berhadapan dengan Masjid Al Fathonah di SPN Hinai suatu bukti untuk menunjukan kebhinekaan

“Saya mengajak seluruh personil, siswa bintara maupun masyarakat untuk beribadah dengan keyakinan masing-masing. Tanpa ada menjelekkan, menyinggung dan mengintervensi agama lain. Itulah maknanya gereja ini dibangun di depan halaman,” tutur Martuani Sormin.

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.