Irjen Pol Andap Buka Acara Kenduri Laut Mongkol di Belakang Padang Batam

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi R Sik telah membuka acara Kenduri Laut 2018 di Pulau Mongkol Kelurahan Pemping Kecamatan Belakang Padang – Kota Batam, Minggu (9/9/2018).

Doa bersama masyarakat Nelayan Pesisir dan Silaturahim Kamtibmas, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H. Kegiatan ini dilaksanakan Lembaga Perhimpunan Melayu Raya bekerjasama dengan Polda Kepri.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepri DR. H. Nurdin Basirun S.Sos, anggota komisi II DPR RI Dwi Ria Latifa Ria, Wakapolda beserta PJU Polda Kepri, Wawali Kota Batam serta segenap Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda Kecamatan Belakang Padang. Ungkap Kombes. Pol Erlangga, Kabid Humas Polda Kepri.

Dalam acara tersebut berbagai lomba dilaksanakan antara lain: Ketinting dan Sampan Layar (8 kategori) yang bertajuk ” Masyarakat Nelayan Pesisir 1000 sampan Merangkai Pulau Menyatukan Negeri Untuk NKRI”. Antusias masyarakat atas kegiatan itu sangat tinggi, terbukti 30 pulau dari berbagai pulau terluar di sekitar Kota Batam hadir.

Disamping itu, penyambutan berbagai kesenian Melayu berupa Kompang, Silat Melayu dan Dzikir, serta makan bersama masyarakat menikmati hasil laut yang diperoleh.

Selain itu dilaksanakan juga Bhakti Kesehatan dan pengobatan gratis bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Batam, hal ini untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian tali asih kepada anak- anak masyarakat desa Pemping.Tuturnya.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.