Inilah Suasana Peringatan HUT RI ke-73 Diatas Kapal Yos Sudarso 353 di Batu Ampar Batam

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Danguskamla Koarmada 1 Laksamana TNI Davit Santoso bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Disambut oleh Komandan KRI Yos Sudarso – 353 Kolonel Laut (P) Hendry Ballo.

Peringatan kali ini berlangsung di Gladak Helly kapal perang milik TNI AL yakni : KRI Yos Sudarso 353 yang sedang berlayar di perairan Batu Ampar Kota Batam, Jumat (17/8/2018).

Bacaan Lainnya

Upacara ini dipimpin oleh Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut ( E ) Ahmad Fahrizal dan pembacaan laporan oleh Lettu Laut (P) Firmanul.

Foto saat upacara HUT RI 73 diatasi kapal Yos Sudarso 535

Menurut Davit Santoso, sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, TNI Angkatan Laut memiliki tugas dan tanggung jawab konstitusional untuk melanjutkan proses pembangunan nasional.

“Para pendahulu kita telah mengajarkan nilai-nilai tentang pentingnya menjadi makhluk sosial yang melibatkan individu lainnya, gotong royong merupakan akar kebudayaan kita,” katanya.

Selain itu, TNI Angkatan Laut harus mampu membina dan memberdayakan potensi maritim, industri dan jasa maritim, serta sarana dan prasarana nasional untuk digunakan sebagai kepentingan pertahanan Negara.

Saat upacara diatas kapal Yos Sudarso 535 Batu Ampar

“Saya bangga bahwa di atas kapal ini kita masih semangat mengikuti upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73,” katanya.

Dia berharap peringatan 17 Agustus ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, namun momen spesial ini dapat dijadikan perekat bangsa untuk terus berjuang dalam membangun Negara yang kita cintai bersama dengan cara kembali ke laut.

Hadir dalam upacara HUT RI ke-73 tahun diantaranya, Asintel Guskamla Koarmada 1 Kolonel Laut (E) Yulianus Arinando, Asops Guskamla Koarmada Letkol Laut (P) Musa Karim dan Perwira Staf KRI Yos Sudarso – 353.

Kemudian,1 Pleton Kodim 0316, 1 Pleton Lanud RHF/TPI, 1 Pleton Yon 10 Mar/SBY, 1 Pleton Anggota KRI Yos Sudarso – 353,1 Pleton Brimob Polda Kepri dan 1 Pleton BC Batam. (Yo)

Editor: Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.