Inilah Kondisi Paska Gempa di Kabupaten Lombok Timur

TELISIKNEWS.COM, LOMBOK – Situasi setelah terjadi gempa dengan kekuatan 7.0 SR pada hari Minggu, (5/8/2018) pukul 19.56 WITA di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kejadian tersebut warga sekitar sempat ketakutan dan banyak trauma karena informasi yang beredar akan berpotensi Tsunami. Sampai saat ini warga masih mengungsi ditempat yang aman.

Bacaan Lainnya

Sejauh ini tidak ada korban jiwa namun
beberapa warga mengalami luka-luka akibat reruntuhan dan menabrak bangunan, karena pada saat gempa berlangsung sebagian masyarakat sedang melaksanakan sholat Isya.

Warga berhamburan dari garis pantai dan keluar rumah menjauhi pantai, ada yang berkendaran maupun berjalan kaki. Akibat gempa tersebut ada beberapa kerusakan bangunan.

Kemudian pada saat terjadi gempa, listrik mati di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Timur. Sampai saat ini Yonkes Kostrad dan Posko Kesehatan terdekat terus memberikan pertolongan pada korban yang luka- luka.

Dari koordinasi dengan pihak BMKG tentang informasi yang berkembang,
menghimbau warga agar tidak panik, namun tetap siaga. ( Oy)

Editor: Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.