Inilah Kondisi 45 Mobil Dewan Batam Memprihatinkan

TElISIKNEWS.COM, BATAM – Puluhan mobil dinas (mobdin) teronggok di belakang kompleks gedung DPRD Kota Batam. Mobil Toyota Corolla Altis buatan Jepang ini kondisinya memprihatinkan dan dibiar­kan menganggur beberapa bulan tanpa perawatan sama sekali.

Inilah kondisi 45 mobil mantan dewan saat dilakukan pengecekan oleh pegawai bagian umum Pemko Batam, sebagian kendaraan sudah rusak, ada lampu yang pecah, mesin tidak hidup, ban kempes, kap berdebu tebal dan sebagian ada tempat duduk yang sobek dimakan usia.

Bacaan Lainnya

Mobil bercat hitam, putih dan abu abu itu kusam karena terpapar langsung guyuran air hujan dan sengatan matahari. Mirisnya lagi, mobil buatan Jepang itu diduga tidak di­lengkapi surat-surat kendaraan yang sah.

Pada saat pegawai ingin menyalakan mobil tersebut, akinya harus terlebih dahulu dijamper karena sudah lama tidak dipanaskan mesin­nya. “Dulu sering dipanaskan. Tapi sekarang, karena sudah tidak ada bensin, ya dibiarkan saja,” kata salah seorang, Selasa (2/1/2018).

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.