Ini Pesan Kejakgung RI pada Kegiatan Operasi Katarak di Wilayah Hukum Kejati Kepri

TELISIKNEWS.COM,BATAM –Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia  (Kejagung RI), HM Prasetyo bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau mengadakan operasi katarak untuk masyarakat Kepri.

Dalam pesan yang disampaikan
HM Prasetyo mengatakan bahwa, kegiatan operasi katarak di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau merupakan bentuk terwujudnya pelayanan kesehatan di Indonesia secara khususnya bagi masyarakat Kepri.

Bacaan Lainnya

“Mungkin selama ini masyarakat menilai bahwa Jaksa itu hanya menindak serta mengeksekusi saja dalam masalah hukum. Tapi paradigma tersebut tidak seperti itu, kami juga melakukan bakti sosial di tengah masyarakat,” kata HM Prasetyo, Sabtu (22/9/2018) di Tanjungpinang.

Pada kegiatan bakti sosial tersebut, Kejati Kepri telah mengoprasi 230 pasien katarak secara gratis di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib, Kota Tanjungpinang.

HM Prasetyo sangat mengapresiasi tim dokter yang turut mendukung kegiatan operasi katarak tersebut. Operasi katarak ini, menurutnya bukan kali pertama dilaksanakan tetapi sudah beberapa tempat dan kota bahkan pulau di Indonesia. Seperti Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Papua.

Dengan adanya operasi Katarak ini masyarakat bisa terbantu, karena pelaksanaan operasi katarak biayanya dapat mencapai Rp7-10 juta.

“Kami berterimakasih juga atas kerja sama para relawan dan dermawan dengan difasilitas RS ini, kami bisa memberikan bantuan kepada warga yang menderita penyakit katarak,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Asri Agung Putra mengatakan bahwa, bakti sosial yang sangat bermakna ini dapat membantu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya yang menderita katarak. Kata Asri Agung.

Hampir seluruh Kajari, Kacabjari, Jaksa berserta Ketua dan anggota Ikatan Adyaksa Darma(IAD) Karini se wilayah Kepri hadir dalam kegiatan operasi katarak tersebut. Hal ini untuk membantu proses pelaksanaan kegiatan.

Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.