Ini Pesan Kapolda Kepri dalam Acara Silaturahmi Tokoh Lintas Agama di Hotel Pasifik

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol. Drs.Andap  Budhi Revianto bersama tokoh lintas agama melaksanakan silaturahmi dengan tokoh lintas agama di lantai 2 Hotel Pasifik, Jodoh Kota Batam, Sabtu (4/5/2019).

Silaturahmi dengan tokoh lintas agama se-provinsi Kepri ini dilaksanakan guna membangun komunikasi yang lebih erat dan harmonis. Berkat pengalaman yang sudah di jalani di Tiga Provinsi sebagai Kapolda maka amanah tersebut harus dijunjung tinggi.

Bacaan Lainnya

Kapolda Andap berharap kepada para tokoh agama dapat bekerjasama dengan Kepolisian untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif terutama setelah Pemilu 2019 telah selesai.

Para tokoh lintas agama saat tanda tangani deklarasi.

Selain itu, Kapolda mengapresiasi atas deklarasi tokoh lintas agama ini. Dan berharap acara ini harus sampai pada semua umat. Kemudian terus mengajak masyarakat dalam hal ini tokoh lintas agama untuk dapat meningkatkan komitmen para tokoh agama untuk terus menjaga persatuan, persaudaraan, perdamaian dan toleransi antara umat, antar Kelompok dan antar golongan serta dapat memberikan pesan-pesan penyejuk kepada masyarakat sekitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Batam, Usman, Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Ketua BKAG, Pdt Surya, Ketua Majelis Agama Khonghucu, Sudarmadji, Ketua Majelis Agama Hindu, Wayan Catra Yasa, Ketua Majelis Agama Budha, Rudi Tan, Pdt Hanny Andreas, Ketua Pelita Kepri, KH. Didi Suryadi, Ketua NU, KH. Chairul Saleh, Ketua Muhamadiyah, M.Tisar Larutan, Ketua GP Ansor, Masruri, Ketua FPI, H. Ismail dan Ketua DMI Kepri, H. Zulkifli Aka.

Kemudian pejabat utama Polda Kepri, Kabid Humas, Kombes Pol. Erlangga dan Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Hengki.

Sementara Ketua Panitia acara, Didi Suryadi mengatakan bahwa, ini adalah
Rekonsiliasi dan pemilu telah selesai. Biarlah masalah yang tersisa diserahkan kepada aparat keamanan karena mereka dapat menyelesaikan.

Jika ada persoalan selama dalam pemilu, berharap kepada semua masyarakat agar kita kembali bersatu membangun Indonesia secara khusus Kota Batam.

Kami mengucapkan apresiasi kepada TNI dan Polri serta masyarakat Kepri,  pemilu berjalan aman dan damai,”kata Didi Suyadi.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.