Ini Pertemuan Orangtua Siswa dengan Kepala SMA Negeri 3 Batam Secara Daring

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Saat ini semua peserta didik sedang menjalani masa belajar dalam jaringan (daring).di rumah. Kebijakan tersebut diberikan oleh pemerintah terkait wabah Covid -19 yang melanda dunia, termasuk di tanah air.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Batam melakukan pertemuan secara daring dengan orangtua siswa menggunakan aplikasi zoom. Dalam daring tersebut dipaparkan soal proses belajar mengajar yang saat ini lewat online.

Bacaan Lainnya

Vivi Kusuma Efendi menjelaskan kepada orangtua siswa bahwa, soal kegiatan pembelajaran di rumah dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan penularan virus  corona di sekolah. Untuk itu, ingin mengajak bekerjasama dalam hal pendidikan pembelajaran ini.

Walaupun belajar di rumah, tetap diterapkan seperti belajar di sekolah mulai pukul 07.00 wib pagi, Diharapkan agar anak- anak mengabsen terlebih dulu sebelum belajar mulai, selanjutnya saat belajar wajah anak ditampilkan.

“Jangan ada anak -anak kita belajar tidak ditampilkan wajahnya. Jika wajahnya tidak tampil wali kelas tak dapat melihat aktifitas anak tersebut. Untuk itu, berharap kepada orangtua siswa supaya menginggatkan anaknya” pinta Vivi Kusuma Efendi selaku Kepala SMA Negeri 3 Batam  kepada orangtua siswa IPS 2, Rabu (9/9/2020) siang.

Para guru juga ada tugas, misalnya menyiapkan bahan ajar yang akan diunggah kepada siswa, menentukan media belajar seperti grup Whatsapp, email, Google Clasroom, atau aplikasi media belajar lain sesuai rekomendasi Kemendikbud.

Kepada para orangtua kata Vivi Kusuma, diminta untuk memastikan siswa melaksanakan kegiatan belajar di rumah masing-masing, berkoordinasi dengan wali kelas, guru atau sekolah membantu siswa menerapkan pola hidup bersih

Para siswa diminta mempelajari bahan atau materi mata pelajaran yang diunggah guru melalui media yang telah disepakati. Kemudian melakukan diskusi dengan guru melalui media online jika masih ada hal yang kurang jelas dari materi yang diberikan.

“Apabila ada anak belum mengerti apa yang diajarkan guru, wajib ditanyakan kembali ke gurunya. Jadi tidak usah segan -segan untuk bertanya, kami siap menerangkan kembali,” ujarnya.

Untuk memotivasi anak belajar, Vivi memberikan contoh. Misalnya bahwa lulusan tahun ini, anak- anak sangat luar biasa karena dapat diterima di berbagai perguruan tinggi favorit. Ada  di fakultas kedokteran, psikolog, ekonomi dan tehnik. Karena itu mengajak orangtua agar serius mendukung belajar anaknya.

“Kami siap menghantar anak -anak bapak dan ibu untuk sukses, namun perlu juga dukungan dari orangtua” pinta Vivi.

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.