Ini  Lho Jumlah Siswa Baru Yang akan Diterima SMAN 3 Batam Tahun 2021

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 3 Batam tahun ajaran 2021/ 2022, akan membuka 7 kelas umum dan 1 kelas bahasa, dengan jumlah 288 siswa.

Menurut penjelasan ketua panitia PPDB SMAN 3 Batam melalui canal youtube live steam SMAN 3 Batam menjelaskan bahwa, PPDB tahun 2021 jumlah siswa yang akan ditampung sebanyak 288 siswa. Jumlah ini ada penambahan 36 siswa dari tahun  sebelumnya yakni 252 siswa.

Bacaan Lainnya

“PPDB tahun 2021 SMAN 3 akan merima 288 siswa, ada penambahan 36 siswa dari tahun sebelumnya,” kata Haryanto, Sabtu (26/6/2021) siang.

Untuk PPDB tahun, ada 5 jalur yang akan diterima yakni: zonasi, afirmasi, prestasi dan non prestasi dan jalur pindah tugas orang tua serta kelas bahasa.

Dimana masing -masing jalur tersebut memiliki presentasi untuk menampung siswa. Jalur Zonasi 65 persen sebanyak 169 siswa, jalur Afirmasi 15 persen 36 siswa, jalur pindah tugas orang tua 5 persen 12 siswa, jalur prestasi akademik 5 pesen dan non akademik 5 persen 36 siswa serta kelas bahasa 36 siswa. Tuturnya.

Syarat untuk jalur zonasi yakni, tercatat dalam Kartu Keluarga (KK) yang diterbitkan paling singkat 1 tahun sebelum awal tanggal pendaftaran.

Sementara untuk jalur prestasi akademik, nilai SKL (Surat Keterangan Lulus) 4 mata pelajaran seperti: IPA, matematika, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris minimal rata -rata 9,0. Untuk non akademik cukup lampirkan sertifikat terbaik. Sebut Haryanto yang juga salah seorang guru di SMAN 3 Batam.

Lanjut Haryanto, untuk kelas bahasa adalah open zonasi alias bebas dari seluruh wilayah kota Batam. Syarat ada seleksi dengan nilai bahasa inggris dan bahasa indonesia. Pungkasnya.

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.