Imigrasi Layani Pemohon Paspor Berkebutuhan Khusus di SLBN Batam

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam terus mengoktimalkan pelayanan dengan melayani pemohon paspor bagi sekolah berkebutuhan khusus.

“Layanan ini kami peruntukkan bagi sekolah berkebutuhan khusus dari sekian banyaknya pemohon yang masuk kantor,” kata Rendi, pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Kota Batam, yang juga didampingi Simamora, Kamis (10/4/ 2019) di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Batam.

Bacaan Lainnya
Anak SLBN Batam saat foto pembuatan paspor

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, kata Rendi juga melayani pemohon paspor berkebutuhan khusus untuk Disabilitas, atau keterbatasan diri (Difabel).

Syaratnya tetap seperti pada umumnya yaitu terlebih dahulu mengajukan permohonan ke kantor Imigrasi dengan melengkapi persyaratannya.

“Pemohon paspor berkebutuhan khusus itu harus menyiapkan berkas terlebih dahulu serta melengkapi persyaratannya seperti, KTP Elektronik, KK, Akte Lahir, Ijazah atau Buku Nikah bagi orang tua siswa,” tutur Rendi

Sebanyak 90 orang pemohon paspor di SLB Negeri Batam dan sudah termasuk orang tua murid. Hal ini diungkapkan oleh Dian Indriani, kepala SLBN Batam saat sesi wawancara dengan pihak pegawai Imigrasi.

Dian mengucapkan banyak terimakasih pada pihak Imigrasi Batam, karena datang langsung ke sekolah untuk memberikan pelayanan pembuatan paspor anak -anak berserta orang tua murid.

‘Kami sangat berterimakasih kepada Kepala kantor Imigrasi Batam atas hadirnya di SLBN untuk pembuatan paspor. Yang mana rencana sekolah kami akan berkunjung ke Singapore atau Malaysia untuk membawa anak -anak ke sekolah yang sama,” kata Dian Indriani, Kamis (11/4/ 2019).

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.