HKBP Tanjung Batu Kundur Kepri Terima Sertifikat dari Menteri ATR/BPN RI

Para penerima sertifikat dari menteri ATR/BPN RI (**)

TELISIKNEWS.COM,TANJUNG BATU – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto melalui wakilnya, Raja Juli Antoni menyerahkan sertifikat rumah ibadah kepada Pendeta HKBP Tanjung Batu Kundur, Kepulauan Riau, Rabu (8/2/2023). di gedung Nasional Tanjung Balai Karimun.

Antoni menyampaikan bahwa sertifikat tersebut adalah wujud perlindungan hukum atas tanah yang dimiliki warga, yang sudah terdaftar di Kantor pertanahan, baik itu letak, luas, maupun batasnya. Sehingga dokumen sertifikat tersebut harus dijaga sebaik mungkin. Ungkapnya

Bacaan Lainnya

Pendeta HKBP Tanjung Batu Kundur, Erwin Hutahuruk menyampaikan ucapan syukur dan bangga kepada menteri ATR /BPN yang sudah memberikan sertifikat lahan bangunan gereja.

Sejak berdiri gereja ini tahun 1965, jemaat dan penatua HKBP Tanjung Batu Kundur Kepri ini telah lama menantikan sertifikat tersebut, dan akhirnya terwujud juga di tahun 2023.

” Yang pasti seluruh jemaat dan parhalado berbahagia dan bersyukur, atas sertifikat lahan bangunan gereja yang sudah diberikan oleh menteri ATR/BPN Ri kepada pihak gereja HKBP Tanjung Batu Kundur Kepri,” ujar Erwin.

Sebelumnya. penandatanganan nota kesepahaman (MoU) telah dilakukan oleh Menteri ATR/BPN dan Ketua PGI Pdt Gomar Gulthom.  Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bekerja sama dengan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dalam mersertifikasi aset organisasi tersebut (Nik).

Editor : Novi.

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.