HH Kecewa, Partai Demokrat Tak Rekom Dirinya Maju di Pilkada Kota Batam

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Helmy Hemilton merupakan kader partai Demokrat yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPC Kota Batam, meluapkan rasa kekecewaannya kepada partainnya karena tidak jadi mengusung dirinya ikut kontestan di Pilkada serentak tahun 2020.

Inilah tulisan kekecewaan Helmy Helminton alias HH di halaman akun facebooknya, demikian bunyinya.

Bacaan Lainnya

Assalamuallaikum wr wb, selamat pagi sahabat- sahabat semua. Pada hari ini Jumat 4 September 2020, saya Helmy Hemilton SH MH, akan istirahat dari hiruk pikuk Politik di Kota Batam, sebagai Kader Partai Demokrat.

Dari tahun 2006 sampai sekarang tentunya banyak suka dan duka saya lewatin dalam berpartai, apalagi di tahun 2020 ini mau ada pesta Demokrasi Pilkada serentak dan saya sebagai Kader Partai tentunya ingin maju dan membawa nama partai di kota Batam berkompetisi dengan calon Walikota dari partai lain, tapi ternyata perjuangan saya selama mau hampir setahun ini tidak dilihat oleh partai sebagai perjuangan kader di daerah yang betul-betul ingin membesarkan partai dan memenangkan partai di kota Batam.

Saya betul- betul kecewa dan sedih ketika surat Rekomendasi Partai tidak jatuh ke tangan saya sebagai Kader sejati partai Demokrat, malah Partai mendukung Pengkhianat partai sebagai calon Walikota Batam.

Atas nama pribadi saya memohon Maaf yang tulus kepada seluruh timses saya yang selama ini membantu saya, juga kepada sehabat -sahabat dan juga masyarakat yang mau mendukung saya. mohon maaf apabila Harapan itu tidak bisa sekarang, mungkin Allah swt berkehendak lain bagi saya dan Langkah saya ke depan. Sekian dan terima kasih salam hormat 🙏🙏🙏.

Pria kelahiran 1 Desember 1979 ini, sempat di gadang – gadang untuk maju pada Pilkada Kota Batam tahun 2020. Dimana Partai Demokrat memiliki tiga Kursi sehingga diusahakan melobi salah seorang calon untuk bisa disandingkan dengan orang dari internal Demokrat.

Selain itu, Helmy merupakan wakil ketua DPC, jadi sangat layak untuk maju di Pilkada Batam tersebut. Namun suhu politik itu berbeda tidak seindah yang di lihat mata. Perjuangan Helmy Helminton selama satu tahun untuk mendongkrak partai dan jati dirinya, akhirnya sia – sia.

Sementara sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Batam satu suara untuk mendukung kader terbaiknya, Helmy Hemilton (HH) untuk maju pada Pilkada Kota Batam. Bahkan keputusan itu berdasarkan hasil rapat DPC partai berlambang segitiga mercy itu

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam, Hotman Hutapea menegaskan, dukungan penuh diberikan pengurus, kader, hingga simpatisan partai untuk wakil ketua DPRD Batam periode 2014-2019 itu untuk ikut maju di Pilkada Kota Batam tahun 2020.

Selain itu, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Kepartaian DPC Demokrat Batam, Rahmad Sukri, mengatakan, hasil pleno DPC Demokrat Batam sudah memberikan rekomendasi kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk mengusung Helmy. Dikutif dari batampos.co.id terbitan, Senin (6/7/2020) lalu.

Sumali, Kader partai Demokrat yang juga anggota DPRD Kota Batam aktif mengatakan bahwa, HH adalah kader yang sangat komitmen dengan partai tapi sayang nya untuk pilkada tahun ini, beliau belum bernasib baik.

“Untuk sementara hargai kekecewaan beliau, saya tau bener beliau kader yang sangat komitmen dengan partai,” kata Sumali kepada Telisiknews.com, Sabtu (5/9/2020) siang.

Kemudian mencoba konfirmasi lewat whatshap dengan anggota DPRD Kota Batam dari fraksi Demokrat, Sahat Tambunan belum mendapat jawaban. Hal yang sama juga dengan Helmy Helminton belum ada tanggapanya terkait kekecewaannya.

Nilson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.