Hati -hati Panitia PPDB, Kepala SMKN di Bandung Kena OTT

  • Whatsapp
Ilustrasi orang yang menyerahkan uang (int)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Hati -hati buat para panitia PPDB tahun ajaran 2022/2023. Kabar terbaru, ada Lima orang panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kota Bandung ditangkap karena diduga melakukan pungutan liar.

Kelima panitia tersebut ditangkap tangan pada Rabu (21/6/2022) oleh Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Jawa Barat.

Read More

Mereka yang ditangkap terdiri dari kepala sekolah berinisial DN, Wakasek berinisial EB, TTG dan AT selaku pegawai kontrak dan TS selaku operator.

“Mereka ini tergabung dalam panitia PPDB,” kata Kepala Bidang Data dan Informasi (Kabid Datin) Saber Pungli Jabar, Yudi Ahdiat, Kamis (23/6/2022).

Tidak tanggung -tanggung, perugas mengamankan uang lebih kurang Rp 40 juta.

Dari penyelidikan sementara, pelaku meminta uang sumbangan berkisar Rp 3 juta dan uang pramuka Rp 550.000 kepada orangtua siswa. Uang tersebut akan diserahkan saat mendaftar ulang.

“Rp 40 juta itu dari 44 orang tua siswa kalau tidak salah, tapi belum semuanya bayar,” kata Yudi Ahdia, dilansir dari Kompas.com. (kal).

Editor : Nikson Juntak

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.