Hari Jadi Kabupaten Batu Bara ke- 14, Bupati Zahir Ajak Warga Saling Berbagi dan Senasib

TELISIKNEWS COM,BATU BARA – Perayaan Ulang Tahun (HUT) hari jadi Kabupaten Batu -Bara yang ke-14 berlangsung hikmat dan penuh bahagia, dengan tetap melakukan dan memperhatikan Protokol Kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar HUT hari jadi ke-14 tersebut di Pantai Alam Datuk Desa Kuala Indah Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Selasa (08/12/ 2020).

Bacaan Lainnya

Dengan tema “ Menjadikan masyarakat Kabupaten Batu Bara Industri yang sejahtera, mandiri, berbudaya dan religius” .

Dalam sambutan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, stake holder, aparatur Pemerintah, para orang tua, alim ulama, cendekiawan, serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Batu Bara, Yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di tanah keramat negeri Bertuah Ini, karena dalam suasana yang tentram.

Menurut Bupati, dengan memperingati hari jadi Kabupaten Batu Bara yang ke – 14 tahun 2020 secara filosofis bermakna :Retrosfektif yaitu dengan sebuah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT), kita berupaya untuk flash back ke masa lalu sebagai fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi dalam menapaki masa kini dan masa depan.

Kemudian Introsfektif artinya hari jadi ini jadikan sebagai sarana mawas diri, dengan demikian setiap estapet perjalanan selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan ke depan.

Sedangkan Prospektif artinya, malalui hari jadi Kabupaten ini berupaya mendesain atau merancang sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai –nilai dan peristiwa di masa lalu.

“Kita memahami Pandemi Global COVID -19 telah berdampak luar biasa dahsyat pada semua sedimentasi kehidupan masyarakat Batu Bara, yang tentunya terdampak imbas Pandemi COVID -19 ini. Namun dapat kita ambil hikmah dari masalah ini,” ujar Zahir.

Melalui Pandemi COVID -19 ini, mari  saling berbagi, merasa senasib sepenanggungan, sehingga akhirnya dapat mewujudkan masyarakat Batu Bara sebagai masyarakat tangguh, mandiri, dan berbudaya serta religius. Pintanya

Sumber : Batubarakab.go.id
Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.