Hari Buruh di Batam, 700 Buruh Kepung Gedung Graha Kepri

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Dalam rangka peringatan hari buruh sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Mei, sebanyak 700 an buruh di Batam melakukan aksinya di depan gedung Graha Kepri Batam Center.

Aksi para buruh pun di Batam dikawal ratusan personel kepolisian Polda Kepri. Dalam penuturan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki mengatakan bahwa, ada sekitar 700-an buruh yang ikut dalam peringatan May Day ini.

Bacaan Lainnya

“Kami menghimbau kepada buruh di Batam bisa melakukan aksi dengan tertib dan aman. Berharap agar kesejahteraan buruh kedepan semakin lebih baik,” kata Hengki, Rabu (1/5/ 2019) di Batam Center.

Untuk jalannya aksi yang dilakukan para buruh ini, sekitar 500 personel gabungan Polresta Barelang dan Polda Kepri diturunkan untuk pengamanan May Day di Batam.

Para buruh berasal dari berbagai pimpinan unit kerja (PUK) di masing-masing perusahaan yang ada di Batam, antara lain: Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSP TSK SPSI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik, dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI). (Kal)

Editor : Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.