Hanura Kota Batam Tunggu Pinangan

TELISIKNEWS.COM,BATAM–Menjelang akan dibukanya masa pendaftaran calon Walikota / wakil Walikota Batam untuk Pilwako 2020, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) masih sendirian. “Belum ada (koalisi) dan masih tahap komunikasi untuk penjajakan,” ujar Utusan Sarumaha, Ketua Fraksi Hanura pada Telisiknews, Selasa (15/10/2019) diruang kerjanya DPRD Kota Batam.

Utusan memaparkan sampai saat ini Hanura belum menemukan partai yang sepaham untuk Pilwako. Khususnya soal calon yang akan diusung. Meski begitu, Hanura sudah melakukan komunikasi dengan parpol.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin yang terbaik. Target kita di Pilwako nanti menang, bukan sebagai penggembira, Kemungkinan ada (untuk koalisi) tetapi belum pasti. Politik itu kan dinamis. lihat saja nanti pas pendaftaran ke KPU,” ungkapnya.

Pilwako nanti, DPC Hanura Kota Batam siap menudukung kader kalau ada yang berminat, dan juga siap mendukung kalau ada pihak lain yang memakai perahu Hanura tapi sampai saat ini tentu masih dalam tahap komunikasi politik.

“DPC Hanura ini tentu sebagai pelaksana keputusan tertinggi dari DPP, hasilnya tetap oleh DPP. Hanya saja, DPP akan menanyakan pertimbangan dan masukan dari kita,” tutur Utusan.

Lanjut Utusan, Hanura tetap berkoalisi sepanjang memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun kota Batam lebih baik. Semua partai dan masyarakat serta insan pers juga mengharapkan Batam ini menjadi lebih baik.

Untuk saat ini belum ada membuka penjaringan resmi dan secara terbuka, karena belum ada petunjuk teknis dari pusat. Dan masih berkomunikasi eksternal untuk melakukan dialog serta berdiskusi berbagi pemikiran membangun Batam 5 tahun kedepan. Pungkasnya. (Daniel Humendru).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.