Hajar Ganda Putri Korsel, Greysia /Aoriyani Lolos ke Final Olimpiade Tokyo 2020

TELISIKNEWS.COM,SPORT – Ganda putri Bulutangkis Indonesia, Greysia Polii /Apriyani Rahayu lolos final Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan terbaik Indonesia itu menyingkirkan Lee Sohee / Shin Seungchan dari Korea Selatan dua gim langsung 21-19 dan 21-17 dalam waktu satu jam 11 menit.

Berlaga di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7/2021), Greysia / Apriyani berjuang untuk perebutan tiket final Olimpiade Tokyo. Pasangan nomor enam dunia ini sempat tertinggal 2-4 dari Lee / Shin.

Bacaan Lainnya

Namun secara berlahan, Greysia / Apriyani mulai bangkit dan meraih demi poin. Meski begitu, juara Thailand Open 2021 ini masih tertinggal 8-11. Usai interval, pertandingan berlangsung lebih ketat. Apalagi, Greysia / Apriyani sempat berbalik unggul 13-11.

Pertandingan semakin ketat dan menegangkan setelah kedua pasangan saling kejar mengejar poin hingga 18-18. Sempat kembali tertinggal 18-19, Greysia / Apriyani mendapat tiga poin beruntun untuk memenangkan gim pertama.

Di gim kedua, duel Greysia / Apriyani kontra Lee / Shin kembali berlangsung ketat. Sempat tertinggal 6-9, Greysia / Apriyani mampu memperkecil skor menjadi 9-11.

Tidak jauh beda seperti di gim pertama, usai interval Greysia / Apriyani berbalik memimpin 13-12. Tapi, mereka kembali tertinggal 14-15.

Greysia / Apriyani agak sedikit mengubah strategi. Mereka terus mencecar Shin Seungchan yang terlihat sudah agak kelelahan.

Strategi ini berhasil karena poin demi poin terus mereka dapatkan dan berbalik unggul 19-16. Hingga akhirnya pengembalian pasangan Korea tidak mampu melewati net dan Greysia / Apriyani merebut tiket final.

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.