GM PT Inalum Berangkatkan 1000 Pemudik ke Belawan – Medan

TELISIKNEWS.COM,BATAM – PT Inalum merupakan perusahaan terbesar di Sumatera Utara, tepat di Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara. Setelah kontrak 30 tahun lepas dari negara Jepang, PT Inalum menjadi BUMN beberapa tahun lalu.

PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) memberangkatkan sebanyak 1.000 pemudik gratis yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H ke Medan melalui Batam, Jumat (31/5/2019).

Bacaan Lainnya

Pemberangkatan pemudik tersebut melalui jalur laut dengan menggunakan KM Kelud dari Pelabuhan Batuampar menuju pelabuhan Belawan -Medan yang akan berangkat pada pukul 17.00 WIB.

General Manager Departerment CSR PT Inalum Persero Susyam Widodo mengatakan, Mudik Idul Fitri 2019 ini, PT Inalum memberangkatkan sebanyak 1.700 pemudik dengan menggunakan kapal laut dan jalur darat dengan kendaraan bus.

“1000 tiket menggunakan kapal laut dari Batam ke Belawan, dan 700 pemudik menggunakan bus dari Tanjung Gading ( Perumahan Karyawan Inalum red) ke Banda Aceh, Pekan Baru dan Penyambungan,” kata Susyam.

GM PT Inalum, Susyam Widodo memberikan pengarahan pada pemudik

Kegiatan mudik gratis 2019 ini, bahwa seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberangkatkan sebanyak 250 ribu pemudik gratis dengan berbagai tujuan. Jumlah pemudik gratis ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

“Tahun lalu 62 BUMN 200 pemudik, tahun ini sebanyak 104 BUMN dengan jumlah pemudik 250 ribu orang,” tuturnya.

Dengan adapun memberangkatkan pemudik gratis ini, tujuan BUMN ini dengan harapan dapat mengurangi angka kecelakaan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

Selain itu, berharap dengan adanya mudik gratis sedikitnya membantu masyarakat yang ingin merayakan hari raya lebaran di kampung halaman dengan selamat. Pinta Susyam Widodo. (Li).

 

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.