Gereja HKBP Terapkan Sentralisasi Keuangan Berlaku Januari 2023, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,SIMODONG – Sejak Januari 2023, seluruh persembahan keuangan yang ada di gereja HKBP se Indonesia hingga luar negeri akan ditransfer ke Rekening BPSK. Sentralisasi keuangan ini ditetapkan  di Sinode Godang di Auditorium Seminarium Sipoholon Tapanuli Utara.

Sentralisasi Keuangan HKBP didasari dengan tujuan untuk membangkitkan dan mengembangkan  pelayanan di seluruh aras HKBP.

Read More

” Kita memulai Sentralisasi Keuangan per 1 Januari 2023. Ini dilakukan untuk menghargai semangat para pimpinan di tingkat jemaat, saya upload yang sudah dientri dan transfer ke Rekening BPSK lewat virtual account. Dari seluruh persembahan 55 persen dikirim ke Sentral, 45 persen tinggal di jemaat,” tulis Ephorus HKBP, DR. Pdt. Robinson Butar – butar di FB nya, Senin (2/1/2023).

” Yang 55 persen itu diperuntukkan membiayai program dan biaya operasional serta transport resort, distrik dan pusat belanja hidup seluruh pelayan HKBP..Jemaat karena itu tidak membiayainya lagi seperti selama ini tetapi sudah diurus oleh Sentral dari yang 55 persen itu,” tutur Ephorus

Hadirnya sentralisasi keuangan ini, untuk menyelaraskan para pelayanan Tuhan secara khusus bagi Pendeta, Diakones, Bibelvrouw dan Guru Huria dalam sistem pembayaran gaji. Sehingga tidak ada lagi kesenjangan soal pengajian baik yang tinggal di desa maupun yang di kota.

Dimana selama ini, gaji yang diterima para pelayan yang tinggal di desa sangat kecil dibandingkan yang di perkotaan. Bahkan para pelayanan yang diperkotaan gaya hidup nya juga sudah sangat metropolitan.

“Jadi sudah saat nya ini diselaraskan sehingga tidak ada lagi kesenjangan dan gaya hidup yang berbeda bagi para pelayanan Tuhan,” ungkap salah seorang jemaat HKBP di resort Simodong, Distrik XIV Tebing Tinggi Deli.

Untuk informasi, sebanyak 330 huria dengan total nilai Rp. 567.384.286. Sementara yang sudah di Input dan transfer ke rekening Sentralisasi Keuangan (BPSK) per pukul 14.17 wiib  Input persembahan total Huria: 830 , dengan total nilai Rp. 1.652.399.119 (Nik).

Editor : Novi

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.