Genjot Akselerasi Ekspor, Karantina Batam Sosialisasikan Inovasi Pelayanan

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Dalam rangka  meningkatkan akselerasi ekspor sesuai dengan tema: Bulan Bakti Karantina Pertanian, Badan Karantina Pertanian (Barantan) terus tingkatkan berbagai inovasi layanan ppakselerasi ekspor komoditas p0pp.

Salah satunya yaitu terdapatnya konten draf sertifikat Fitosanitari (draf KT.10) pada aplikasi PPK online. Dengan konten ini, pengguna jasa dapat mengisi draf sertifikat fitosanitari (draf KT.10) secara online dan mandiri. Hal ini akan mempermudah dan mempercepat proses pelayanan ekspor komoditi pertanian.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosialisasi pengisian konten draf sertifikat fitosanitari (draf KT.10), dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan pejabat fungsional serta para eksportir Karantina Tumbuhan yang dilakukan di Aula Karantina Pertanian Batam, Selasa (25/6/2019).

Dalam sambutannya, Kepala Karantina Pertanian Batam, Ir Joni Anwar, M.MA, menyampaikan dengan adanya fasilitas fitur draf sertifikat fitosanitari yang terdapat dalam aplikasi PPK online, pengguna jasa dapat mengisi sertifikat fitosanitari (draf KT.10) secara online. Dimana selama ini dilakukan secara manual oleh petugas karantina, sehingga mempermudah dan mempercepat pelayanan ekspor komoditi pertanian di Karantina Pertanian Batam.

“Dengan adanya layanan draf Sertifikat Fitosanitari secara online ini, diharapkan layanan Karantina bisa lebih cepat, akurat dan akuntable. Sehingga para eksportir lebih giat lagi untuk melakukan Ekspor,”katanya. (Nikson Juntak)

Sumber : Karantina Pertanian Batam
.

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.