Ganjar Pranowo Resmi Diusung PDI Perjuangan Jadi Bakal Capres Pilpres 2024

Ketua Umum PDIP Megawati dan Ganjar Pranowo (int).

TELISIKNEWS.COM,JAKARTA – PDI Perjuangan dikabarkan telah mengumumkan calon Presiden (Capres) yang akan diusung pada Pelpres 2024 mendatang. Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, resmi menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres.

“Pada hari Kartini ini tanggal 21 April 2023, maka pada pukul 13 45 menetapkan Ganjar Pranowo untuk ditingkatkan penugasanya sebagai capres dari PDIP,” kata Megawati.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto dalam rilis terpisah meminta seluruh kader PDIP untuk bersiap menyambut pengumuman capres PDIP dari Megawati.

Hasto mengatakan pengumuman capres tersebut akan menyesuaikan momentum yang tepat dan bisa kapan saja. Keputusan capres pilihan Megawati itu diambil dengan pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis maupun secara struktural. Setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto. (**).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.