Ganda Campuran Tenis Indonesia Sumbang 1 Emas

TELISIKNEWS.COM, PALEMBANG – Ganda campuran tenis Indonesia Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi sukses meraih emas Asian Games 2018, Sabtu ( 25/8/2018) di Palembang setelah mengalah wakil dari Thailand Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana.

Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat berhasil mencatatkan sejarah dengan meraih medali emas ganda campuran tenis. Medali emas ganda campuran ini ini menjadi yang kedua dalam sejarah Indonesia di Asian Games.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Indonesia mendapatkan emas pada Asian Games 1990 di Beijing lewat pasangan Yayuk Basuki/Suharyadi.

Aldila/Christo menumbangkan petenis Thailand Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana dengan skor 6-4, 7-5, 10-7 di Jakabaring Tenis Center, Palembang. Medali emas ini juga satu-satunya medali Indonesia dari cabang olahraga tenis.

Empat dari 10 medali emas untuk Indonesia datang dari cabang Paralayang dan Balap Sepeda Gunung (masing-masing menyumbang 2 medali emas).

Sementara 5 medali emas lainnya diraih oleh Dayung, Wushu, Panjat Tebing, Angkat Besi, dan Taekwondo (masing-masing 1 medali emas).

Dengan perolehan total 33 medali, Indonesia berada pada peringkat kelima daftar perolehan medali Asian Games 2018. (Net/ nik)

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.