Final Thomas Cup 2021, Antony Sinisuka Ginting Libas Lu Guang Zu

  • Whatsapp
Antony Ginting saat bertanding dengan Guang Zu (foto ist)

TELISIKNEWS.COM,SPORT – Tunggal Putra Anthony Sinisuka Ginting lawan Lu Guang Zu pada laga pertama. Secara ranking jauh lebih tinggi Antony Ginting dari Guang Zu, namun kenyataan dilapangan Zu dapat mengimbangi permainan dan mengalahkan Ginting 18 :21.

Pada set kedua, Ginting belum juga dapat menunjukkan performannya dan masih sulit menemukan kelemahan Guang Zu.  Poin terus kejar -kejaran hingga Ginting sempat tertinggal 2 :3.

Read More

Ginting mulai menemukan pola permainannya, Guang Zu mulai terkecoh permainan bola net pendek dan panjang. Guang Zu pun mulai panik sehingga poin terus bertambah buat Ginting jadi 9 :4.

Setelah tertinggal 5 angka, Guang Zu
melakukan smash dan bola -bola net, namun hal tersebut tidak membuat Ginting menyerah. Hingga Interval set kedua ini, Ginting meninggalkan Guang Zu dengan angka 11 :5.

Ginting terus tancap gas setelah interval, poin demi poin terus bertambah hingga Guang Zu tertinggal 8 :15.  Ginting pun makin percaya diri dan poin terus bertambah hingga Guang Zu tertinggal 18 11.

Kemudian Guang Zu mencoba mengejar poin yang sudah tertinggal jauh dengan angka 14 : 18, namun Ginting tetap ngotot bermain bola panjang dan bola -bola net. Dan pada akhirnya Ginting memenangi set kedua 21 : 14.

Rubber set pun terjadi, Ginting menunjukkan kelasnya dari Guang Zu.  Dengan penampilan yang apik dari Anthony Sinisuka Ginting dapat menyudahi pertandingan dengan poin 21 :16 maka skor sementara Indonesia 1 :0

Laga kedua sedang berlangsung antara ganda putra Fajar /Rian melawan He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Minggu (17/10/2021) malam.

Penulis : Nikson

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.