Edy Rahmayadi Resmikan Laboraturium SMK Negeri 1 Air Putih Batu bara

TELISIKNEWS.COM,BATUBARA – Gubernur Sumatra Utara (Sumut ), Edy Rahmayadi, meresmikan Laboraturium SMK Negeri 1 Air Putih Kabupaten Batu Bara, Kamis (31/1/2019). Dengan adanya fasilitas ini dapat meningkatkan kualitas belajar untuk anak-anak.

“Kemarin, tanggal 31 Januari 2019 Saya menghadiri Peresmian Laboraturium SMK Negeri 1 Air Putih Batu bara. Fasilitas Sekolah yang lengkap diharapkan meningkatkan kualitas belajar untuk anak-anak kita. Semoga kedepanya seluruh sekolah di Sumatera Utara dapat menyeluruh dalam fasilitas dan tenaga pendidik yang baiik,” kata Edy Rahmayadi, dikutip dari Facebooknya.

Bacaan Lainnya

Hadirnya fasilitas berupa Lab ini juga
memotivasi para guru SMK Negeri 1 Air Putih untuk menjadi guru yang hebat. Karena, guru yang hebat akan melahirkan anak didik yang hebat dan sukses juga.

“Hebat bukan hanya pintar tapi juga mampu mendidik dengan memberi ilmu pengetahuan dan moral generasi muda,” kata Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Provsu Nawal Edy Rahmayadi.

Diharapkan SMK ini merupakan sekolah kejuruan, tentunya akan melahirkan tenaga-tenaga kerja yang terampil dan siap pakai. Sehingga lulusan SMK dapat menciptakan lapangan kerja tersendiri dan tingkat pengangguran jadi menurun.

“Dengan adanya SMK diharapkan para siswa dapat menjadi tenaga kerja yang siap pakai, yang mampu bersaing serta dapat menciptakan lapangan kerja sendiri, “ungkap Gubernur Sumut.

Foto bersama Gubernur dan para guru SMK N 1 Air Putih Kab Batu Bara

Sekolah SMK Negeri 1 Air Putih berdiri di atas areal seluas 1,5 hektar dan memiliki 30 ruang belajar dengan jumlah siswa sebanyak 1.024 orang. SMK ini juga sudah dilengkapi dengan ruang laboraturium untuk 3 jurusan yakni otomotif, teknik kimia industri dan teknik informatika. Kata Muswardi, Kepala SMKN 1 Air Putih Kabupaten Batu Bara. (Nikson Juntak ).

Sumber : Medanbisnisdaily.com

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.