Duta BPJS Kesehatan Cabang Batam Semarakkan Ramadhan dengan Giat “Ketan Durian”

TELISKINEWS.COM,BATAM – Duta BPJS Kesehatan Cabang Batam, melaksanakan serangkaian kegiatan menyemarakkan bulan Ramadhan yang dikenal dengan “Ketan Durian” atau Kegiatan During Ramadhan yang diselenggarakan setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan.

Irfan Rachmadi selaku Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik mengatakan bahwa “Ketan Durian” dimulai dari 17 April sampai dengan 7 Mei mendatang. Adapun kegiatannya terdiri dari lomba Tilawatil Alqurán dan Sari Tilawah, ceramah agama, penyerahan bingkisan untuk Tenaga Alih Daya (TAD) di wilayah kantor cabang Batam, serta bakti sosial ke panti asuhan.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini kami menyelenggarakan serangkaian kegiatan di bulan Ramadhan, ini bentuk kepedulian Duta BPJS Kesehatan kepada lingkungan sekitar serta untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan yang datangnya sekali dalam setahun,” kata Irfan.

Irfan juga menjelaskan, kegiatan pertama yakni lomba Tilawatil Alqurán dan Sari Tilawah diikuti oleh perwakilan setiap bidang baik offline dan online dengan total peserta yang mengikuti adalah 8 orang. Untuk kegiatan ini, juga mengundang pihak eksternal agar penilaian dilakukan secara tepat.

Kepala Bidang SDMUKP menjelaskan bahwa, kegiatan ceramah agama dan penyerahan bingkisan kepada TAD dilaksanakan pada hari Jumát (30/04) dengan lancar. Penyerahan bingkisan ini menurutnya menunjukkan sikap saling berbagi Duta BPJS Kesehatan Cabang Batam.

“Rencana Minggu depan kami akan memberikan bantuan kepada salah satu panti asuhan. Kolaborasi program Organization Social Responsibility (OSR) dan infaq dari pegawai di KC Batam,” kata Irfan.

Ustadz Cepi Mahali selaku penceramah pada kegiatan Jumat ini mengatakan bahwa, sebaik-baiknya manusia adalah yang ibadahnya di bulan Ramadhan lebih baik dari tahun sebelumnya. Salah satu ibadah yang paling gampang dilakukan untuk mengisi bulan Ramadhan adalah dengan bersedekah.

“Bulan puasa itu paling mudah untuk kita mencari pahala, salah satu yang paling mudah dengan bersedekah dan berbagi sesama,” kata Cepi.

Cepi mengatakan bahwa pandemi yang terjadi setahun belakangan ini sudah mengubah hidup banyak orang. Ada yang menjadi pengangguran, mengalami PHK, dan lainnya. Karena itu sudah seharusnya Duta BPJS Kesehatan Cabang Batam bersyukur atas segala sesuatu yang diperoleh.

“Bentuk bersyukur salah satunya adalah dengan berbagi, seperti yang dilaksanakan oleh teman-teman BPJS Kesehatan hari ini, semoga dibalas oleh Allah SWT,” ujar Cepi. (Rina).

 

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.