Dua Pelaku Diamankan, 973 Gram Sabu Disimpan Dalam Sepatunya

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Akhir -akhir ini Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Batam menjadi sorotan oleh phak Kejaksaan Agung RI dan media, atas perkara 4 pejabat nya yang tersangkut perkara tekstil. Namun hal itu tidak membuat para pegawainya surut dan tetap bekerja profesional.

Kali ini, pegawai Bea dan Cukai yang bertugas di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, pada Minggu, 28 Juni 2020 pukul 08.15 WIB, berhasil mengamankan dua calon penumpang yang sedang membawakan 973 gram sabu.

Bacaan Lainnya

Penindakan tersebut dilakukan terhadap 2 orang calon penumpang inisial F dan AD. Keduanya kedapatan menyembunyikan barang bukti berupa 8 bungkus sabu dengan berat bruto 973 gram. Modus yang digunakan menyelipkan barang bukti ke dalam sepatu.

Pelaku AD

Kecurigaan petugas Bea Cukai bersama Avsec Bandara Hang Nadim terhadap calon penumpang berinisial F, yang akan menuju Surabaya dengan maskapai Lion Air jurusan Batam-Surabaya. Terhadap calon penumpang tersebut dilakukan pemeriksaan badan oleh petugas dan kedapatan 4 bungkus barang bukti diduga sabu di dalam sepatu yang dia pakai.

Setelah itu dilakukan pemeriksaan, diketahui DA calon penumpang lain yang akan menuju ke Surabaya dengan pesawat yang sama tidak luput di cek. Dan menemukan 4 bungkus barang bukti berupa sabu yang juga diselipkan ke dalam sepatu yang dia gunakan.

“Terhadap 8 bungkus barang bukti tersebut dilakukan uji Narcotic Identification Kits (NIK), hasilnya benar sabu,” kata Sumarna, Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi, Kamis (2/7/2020).

Selanjutnya para calon penumpang bersangkutan dan barang bukti dibawa ke KPU Bea dan Cukai Batam untuk pemeriksaan lebih mendalam.

Terhadap tersangka dan barang bukti, selanjutnya diserahkan ke Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang untuk proses lebih lanjut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur mengenai tindak pidana narkotika. Pungkasnya.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.