DPD MUKI Tanjungpinang Dilantik, Ini Harapanya

TELISIKNEWS COM, TANJUNGPINANG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kepulauan Riau (Kepri) melantik pengurus MUKI Tanjunpinang periode 2020-2025, Sabtu (31/10 /2020).

Ketua DPW Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kepulauan Riau Pdt Johannes Tarigan mengatakan organisasi tersebut dibentuk untuk melayani dan menampung aspirasi masyarakat. Berharap, agar seluruh pengurus tetap menghomati dan menghargai sesama umat beragama dan juga santun dalam berkomunikasi.

Bacaan Lainnya

“MUKI ini bagi kita semua adalah lembaga ini untuk melayani. Jadi walaupun bagus organisasai ini, kalau tidak bisa mempererat hubungan sama saja sia-sia. MUKI harus semua bisa dijembatani dan hadir untuk menyampaikan aspirasi sesama,”

“Mari kita saling menghormati dan menghargai. Dan kita hadir untuk mempersatukan. Tapi sebelum kita mempersatukan orang lain tentunya organisasi ini juga harus bersatu,” pintanya.

Sementara Ketua DPD Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Tanjungpinang, Pdt Johan Siringo-ringo.

Dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara pelantikan pengurus DPD MUKI Kota Tanjungpinang.

Johan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus terpilih baik penasehat, pengawas dan pimpinan kecamatan MUKI Kota Tanjungpinang yang mau bergabung saat ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu undangan yang hadir saat ini, dan juga seluruh pengurus,” ujarnya.

Menurutnya, walaupun organisasi yang dipimpinnya saat ini masih tergolong kecil namun pihaknya menerapkan prinsif efisiensi dan menempatkan orang yang tepat di jajaran pengurus.

“Kelihatannya kita kecil atau sedikit, tapi kita menerapkan prinsif efisiensi dan menempatkan orang yang tepat di tempat serta waktu yang tepat,” ucapnya.

Visi Misi MUKI kedepannya ucap Pendeta Johan adalah terwujudnya sebagai lembaga bersama di kalangan umat Kristen yang mampu mengadakan dialog antar sesama umat beragama beserta pemerintah.

“Mampu ikut serta melakukan kerjasama dengan semua pilhak yang dilandasi kasih, kebenaran,keadilan dan kesetaraan. Sehingga masyarakat aman, damai, sejahtera dan maju dalam NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dengan semangat Bhineka Tunggal lka,” jelasnya.

Selain itu, kata Johan, MUKI Kota Tanjungpinang berkomitmen untuk ikut serta dalam pembangunan kota Tanjungpinang dengan manawarkan dialog atau komunikasi, serta berkolaborasi dengan pihak- pihak terkait untuk kemajuan Kota Tanjungpirnang. Tuturnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Majelis Ulama Kristen Indonesia (MUKI) Tanjunpinang terpilih, Ria Ukur Rindu Tondang, SE mengatakan, sangat berterimakasih atas dipilihnya dirinya dalam jajaran pengurus.

Kedepannya ia berharap organisasi ini mampu memperjuangkan yang menjadi hak-hak masyarakat.

“Harapan kita organisasi ini mampu mengkomukasikan dan menjembatani kebutuhan warga yang tidak terakomidir dengan pihak-pihak terkait berlandaskan kasih,” ucapnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut mewakil Dandim 0315/Bintan, perwakilan Kapolres Tanjungpinang, Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Inf Donal Sihombing, Asisten I Pemko Tanjungpinang, Thamrin Dahlan, pengurus FKUB Tanjungpinang, perwakilan Kesbangpol Tanjungpinang Ahmad Yani, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Adapun sejumlah pengurus MUKI Tanjungpinang, yang dilantik masa bakti 2020-2025 diantaranya:

Ketua: Pdt Johan Siringo-ringo, S.Th
Wakil Ketua I: Pdt Jonson Frederik Saubaki.
Wakil Ketua II : Ranat Mulia Pardede
Wakil Ketua III: Nico Maratur Tobing
Sekretaris: Ria Ukur Rindu Tondang, SE
Wakil Sekretaris I: Amos Hotma Rojahan Siagian, S.Kom
Wakil Sekretaris II:Prengki Simanjuntak,S.IP
Bendahara: Pdt Jery Martahan Tobing
Wakil Bendahara: Eng Khim Wang, dan:
Seluruh pengurus tingkat kecamatan.
(Lian).

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.