DPC PBB Tanjung Pinang Bantu  Berangkatkan Nasution ke Padang Sidempuan

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,TANJUNG PINANG – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Kota Tanjung Pinang,  melakukan aksi sosial untuk  memberangkatkan warga yang sakit dan kurang mampu ke kamoung halamanya dari Pelabuhan Sri Bintan Pura ke Padang Sidempuan Tapanuli Tengah, Sumatera -Utara, Rabu (15/12 /2021) pagi.

Awaludddin Nasution (55 tahun), suami dari Sawiya Tinur Situmeang divonis penyakit kanker usus dan telah dilakukan tindakan medis berua operasi di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD  Raja Ahmad Tabib Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Read More

Ketua DPC PBB Kota Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak, S.IP mengatakan, pihaknya menanggung semua biaya pemberangkatan Nasution mulai dari Tanjung Pinang hingga Padang Sidempuan.

“Pagi ini kita memberangkatkan bapak Nasution yang sakit kanker usus dan dua orang pendamping, yakni istri dan saudaranya (abang) dari pak Nasution ke Padang Sidempuan melalui kapal Dumai Ekpres. Di Dumai juga rekan-rekan PBB sudah bersedia menjemput dan mendampingi. Pemberangkatan ini terlaksana berkat kepedulian dan bantuan rekan-rekan juang hingga terkumpul sekitar Rp 5,130.000,” ujar Prengki Simanjuntak.

Istri Awaluddin Nasution saat persiapan berangkat ke Padang Sidemuan (Rengky)

Prengki berharap, semoga perjalanan keluarga Nasution menuju Padang Sidempuan berjalan lancar. Selain ia juga berharap penyakit kanker usus yang telah di operasi dua bulan lalu di RSUD Raja Ahmad Tabib diberikan kesembuhan.

“Harapan kami, semoga perjalanan lancar dan penyakit yang dialami pak Nasution cepat diberi kesembuhan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar Pemuda Batak Bersatu, mulai dari pembina, penasehat dan dewan kehornatan yang tergerak hatinya membantu sehingga bisa memberangkatkan warga tesebut.

“Atas nama keluarga, saya menyampaikan terimakasih atas bantuan baik berupa materi maupun pemikiran kepada seluruh Pemuda Batak Berstu. Mari kita rawat terus saling  tolong menolong ” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Bukit Bestari, Marolop Gultom menuturkan, pihaknya memulangkan keluarga lantaran ada permintaan bantuan dari keluarga kepada organisasi Pemuda Batak Bersatu.

“Yang menjadi masalahnya sekarang bahwa amang ini tidak ada yang bisa menolong, sehingga meminta pertolongan baik berupa materi/sumbangsih untuk kita, karena amang ini tidak ada keluarga di Tanjung Pinang untuk membantu,” ujar Marolop Gultom.

Setelah mendengar keluhan tersebut, kata Marolop, dirinya langsung menghubungi keluarga yang ada di Padang Sidempuan agar segera ke Tanjung Pinang menjemput keluarga sembari melakukan penggalangan dana.

“Kami sudah menghubungi keluarganya yang ada di kampung halamannya supaya datang ke Tanjung Pinang untuk mengurus/membantu amang ini. Puji Tuhan sudah tiba di Tanjungpinang,” ucapnya.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan kepada sesama PBB di Kecamatan Bukit Bestari dan berkomunikasi dengan Ketua DPC Kota Tanjungpinang untuk menolong bapak Awaluddin Nasution.

“Puji Tuhan, rekan-rekan langsung menyambut baik dengan memberi sumbangan. Kemudian saat saya menyampaikan dan minta tanggapan kepada ketua DPC, dengan cepat langsung direspon baik dan Ketua DPC mengajak rekan-rekan juang di tingkat DPC dan PAC Se Kota Tanjungpinang untuk memberikan donasi,” tutupnya.

Sementara itu Ketua RT 003 / RW 11, Jalan Salam Kelurahan Sei Jang, Gama mengatakan sangat berterimakasih atas kepedulian organisasi PBB yang sudah membantu memberangkatkan warganya hingga ke kampung halaman.

“Saya sebagai ketua RT 003/011, saya ucapkan terimakasih kepada ketua PBB dan jajarannya yang telah membantu kepulangan warga kami Awaluddin Nasution ke kampüng halamannya. Semoga PBB diberkahi dan tetap solid,” ujar Gama saat mengantarkan Awaluddin Nasution di Pelabuhan Sri Bntan Pura Tanjung Pinang.  Pungkasnya

Penulis : Prengky Simanjuntak

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.