Dokter Didik: Diduga Satu Botol Infus Ditemukan DLH Hanya Sampah Rumah Tangga

TELISIKNEWS.COM.BATAM – Setelah adanya berita yang beredar terkait sampah medis yang ditemukan Satgas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di drainase Jalan R Suprapto, Batuaji. Maka tim Dinas Kesehatan Kota Batam langsung tanggap dan cek ke lokasi.

Dari hasil investigasi, kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam, dokter  Didik Kusmarjadi.SpOG menyampaikan bahwa, sampah medis yang dimaksud satu botol infus tanpa ada jarum suntik diduga dari sampah rumah tangga.

Bacaan Lainnya
Satu Botol infus ditimpakan sampah

“Tim kami langsung melakukan investigasi terkait temuan sampah medis oleh Satgas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tersebut. Yang ada hanya satu botol infus tanpa ada jarum suntik dari sampah rumah tangga,” tegas dokter Didik, Selasa (9/4/2019) sore.

Lanjut Didik, dari data yang ada pada Dinkes bahwa semua klinik yang ada di jalur itu sudah punya MOU dengan pengelolaan limbah yaitu pihak ke-3.

“Kami telah cek klinik serta data, bahwa disekitar itu sudah ada MoU dengan pengelolaan limbah yaitu pihak ke-3,” ungkap Didik Kusmarjadi.SpOG.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.