Ditlantas Polda Kepri Hadir di SMAN 26 Batam dalam Kegiatan MPLS

Iptu Sugito saat memberikan materi pada siswa -siswi di MPLS SMAN 26 Batam (ist).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Sebagai upaya menanamkan sikap disiplin dalam tertib berlalu lintas dan penggunaan media sosial, Ditlantas Polda Kepri hadir di SMAN 26 Batam untuk memberikan materi dan edukasi dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa dan siswi tahun ajaran 2022/2023.

Tentunya, dengan hadirnya polisi dalam giat MPLS ini sangat membantu para guru untuk mendisiplinkan para siswa -siswi dalam berkenderaan dan juga menggunakan media sosial yang baik dan benar.

Bacaan Lainnya

Iptu Sugito menyampaikan dan mengingatkan bahwa, pentingnya prinsip nilai disiplin harus sedini mungkin ditanamkan kepada siswa – siswi. Sehingga, materi terkait kedisiplinan dalam berkendara pun harus betul – betul ditanamkan dan dipahami para pelajar saat ini.

“Apalagi jaman milenial sekarang ini, adik-adik pelajar sangat rentan dalam memilih pergaulan sehingga resiko kenakalan dijalan seperti terlibat geng motor, aksi balap liar maupun ugal – ugal dijalan harus dihindari,” kata Sugito, Rabu (13 /7/ 2022) di lapangan SMAN 26 Batam Center.

Selain itu, Sugito juga mengatakan dalam disiplin berkendara harus mematuhi peraturan lalu lintas, seperti : mengunakan helm, melengkapi kendaraannya dengan spion dan knalpot standar. Pintanya.
.
Sementara, Kepala SMA Negeri 26 Batam, Midiyanto S.Pd, M.M menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ditlantas Polda Kepri atas berkenannya hadir dalam memberikan materi pada siswa. Mudah -mudahan, melalui materi yang disampaikan ini dalam kesempatan pengenalan siswa – siswi baru ini, mereka dapat mengerti etika berkedaraan.

Kepsek SMAN 26 Batam, Midiyanto M.M. saat penyematan tanda peserta MPLS (ist)

Midiyanto juga berharap, materi dan edukasi yang disampaikan dapat diterima oleh para siswa dan siswi, sehingga mereka dapat mengenal peraturan berlalu lintas dan kedepan mampu menjadi generasi yang berkarakter sesuai tujuan pendidikan nasional.

“Besar harapan kami, para pelajar ini dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Selain itu, pelajar juga diberi materi manfaat dan dampak teknologi informasi. Mereka diajak agar bersama – sama memerangi berita -berita Hoaks, Pronografi, Ujaran Kebencian dan Sara,” harapnya. (Sugi).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.