Ditetapkan Tersangka Dugaan Terima Suap, Iman Nahrawi Mengundurkan Diri

TELISIKNEWS.COM,JAKARTA- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),Imam Nahrawi resmi mengundurkan diri jabatanya setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus suap dana hibah KONI.

Imam berpamitan dengan staf dan pegawai Kemenpora di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/9/ 2019). Imam mengaku sudah mengirim surat pengunduran diri ke Presiden Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

“Itu tadi saya datang kepada bapak Presiden. Beliau bertanya tentang status saya. Saya jawab, ‘Bapak Alhamdulillah saya ditetapkan sebagai tersangka’. Tapi saya bertanggung jawab karena risiko sebagai menteri, karena menteri harus bertanggung jawab,” ujar Imam.

Atas pengunduran Iman Nahrawi tersebut, Presiden Jokowi belum mengumumkan penggantinya sebagai Menpora. Imam berharap Menpora yang baru bisa menjalankan tugas dengan lebih baik. Imam berharap Menpora yang baru bisa lebih bersih dan suci.

“Mulai hari ini saya mengundurkan diri dalam posisi saya sebagai Menpora. Semoga pengganti saya nanti lebih baik, bersih, lebih suci, dan lebih bisa menjaga perasaan,” tutur Imam.

“Saya tidak lihat kasus ini sebagai non-hukum. Tapi saya mengerti ini risiko jabatan sebagai menteri. Ibu bapak, doakan saya, doakan keluarga, istri saya,” ungkap Imam.

Imam diduga menerima uang Rp26,5 miliar sebagai bentuk commitment fee pengurusan proposal yang diajukan KONI kepada Kemenpora. Uang tersebut diterima secara bertahap dalam rentang waktu 2014-2018.(nik)

 

Sumber: CNN Indonesia

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.