Dinda : Kami Lahir dari Rahim Yang Sama Tapi Adikku “Tunanetra”

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Dinda (8 thn) murid kelas 3 SD Negeri 008 Lubuk Baja Kota Batam, dengan penuh kasih sayang menemani adiknya bernama Nanda yang bersekolah di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Negeri Batam.

Walaupun waktu luang sedikit, Dinda tidak menyia – nyiakan itu. Kebetulan, Dinda sekolahnya siang di SDN 008. Untuk meringankan beban orang tuanya, ia pun ikut berperan menjaga bahkan menuntun adik kembaranya yang Tunanetra.

Bacaan Lainnya

Dengan sabar Dinda menyuapi adiknya makan di kantin sekolah. Sambil  bercerita, nasi kuning campur mie dan  kacang goreng ditambah telur habis dilahap adiknya namun tidak sedikit pun air putih di minum usai makanan, dan bahkan ditawari minum kedua kakak beradik ini tetap menolak.

“Makan ya, dek.! Nanti lapar. Kan masih belajar habis istirahat. Kita juga masih nunggu mama untuk jemput,” kata Dinda, sembari menyuapi adiknya.

Saat kedua kakak beradik ini diajak  ngobrol di kantin SLBN Batam Center, Dinda sedikit malu namun semua pertanyaan dijawabnya dengan baik.
Menurutnya, ia sangat menyayangi adiknya walaupun tak bisa melihat namun lahir dari rahim yang sama.

“Saya sangat menyayangi adikku walaupun dia tak bisa melihat, tapi kami lahir dari rahim yang sama,” kata Dinda, Kamis (20/9/2018).

Anak ini amat berharap suatu saat nanti ada mujizat yang datang, adiknya bisa melihat kembali sekalipun itu agak sulit. Selain mereka berdua, kata Dinda masih ada abangnya yang masih duduk kelas 4 SD di Madrasyah Bukit Senyum Kota Batam.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.