Diduga Suspect Corona, Seorang Warga Bathin Solapan Diisolasi

TELISIKNEWS.COM, COM, DURI – Seorang warga Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan diduga (suspect) Corona Virus Disease (Covid-19), kabar mengejutkan itu turut dibenarkan beberapa petugas kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau, Duri, Kamis (19/3) pagi.

Hasil pantauan di lapangan, petugas kesehatan menyebut pasien itu telah dirawat intensif di ruang isolasi. Beberapa penanganan khusus juga sudah dilakukan, guna mendeteksi kebenaran jangkitan virus tersebut.
“Benar, ada warga yang mengeluh sakit. Dari ciri-cirinya hampir mirip dengan virus itu (Covid-19, red) tapi masih diduga. Hasil dari Kemenkes RI belum keluar,” kata seorang petugas di RSUD Mandau.

Bacaan Lainnya

Adapun pemeriksaan yang dilakukan, lanjutnya, merupakan uji swab untuk mendeteksi kebenaran keberadaan corona virus di tubuh pasien. “Sedang diuji,” tambahnya.

Informasi lainnya turut diperoleh dari seorang petugas medis di Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Sebangar. Saat dikonfirmasi, petugas di Puskesmas itu mengatakan bahwa pasien yang diduga terjangkit Corona tidak langsung mendatangi fasilitas layanan kesehatan tersebut.

Sang pasien diketahui langsung dilarikan ke RS Permata Hati, atas inisiatif anggota keluarganya.

“Pasien ada riwayat demam berdarah (DBD), selain itu pasien juga sedang menderita Pneumonia atau radang paru-paru. Jadi saat DBD dan Pneumonia itu langsung dilarikan ke RS Permata Hati, tak lama langsung dirujuk ke RSUD Mandau. Jadi sekarang pasien sudah di RSUD, bukan kewenangan UPT Puskesmas Sebangar lagi. Langsung ke RSUD saja untuk memastikan keadaannya,” terang seorang petugas medis dari UPT Puskesmas Desa Sebangar, Bathin Solapan.

Setibanya di RSUD, pasien langsung menerima pemeriksaan awal yang lebih detail. Setelah diperiksa, dugaan corona virus mencuat, hingga menjadikan sang pasien harus dirawat di kamar isolasi untuk penanganan medis yang lebih serius.

“Ya intinya seperti itu, sudah sampai dan sedang dirawat disini (RSUD, red),” tutupnya.
(Nof).

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.