Di Tengah Pandemi, Pelajar SLBN Batam Toreh Prestasi LKSN ke Tingkat Nasional

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Di tengah pandemi global Covid-19 pelajar Sekolah Luar Biasa Negeri Batam  menorehkan prestasi di tingkat propinsi Kepulauan Riau. Kabar gembira datang dari siswi kelas 8 atau kelas 2 SMP dan berhak mewakili Kepri ke tingkat nasional.di ajang “Lomba Ketrampilan Siswa Nasional (LKSN).

“Nawra Althafia Primagita, siswi kelas 8 Tunarunggu dapat juara 1 merangkai bunga tingkat propinsi Kepri, dan jadi wakil Kepulauan Riau ke tingkat Nasional,” kata Sulastri, S.Pd, Jumat (2/10/2020) pada Telisiknews.com selaku guru pembimbing.

Bacaan Lainnya

Lomba LKSN tersebut, Nawra dapat menyisihkan siswi -siswi berbakat dari sekolah lain antara lain: SLBN Bintan sebagai juara 2, SLBN 1 Tanjungpinang sebagai juara 3, SKH Citra Nugraha harapan 1, SLBN 2 Tanjungpinang harapan 2 dan SLBN Karimun harapan 3 serta SLB Mutiara sebagai harapan 4.

Lomba LKSN yang dilaksanakan secara virtual tersebut, namun semangat juang anak –anak tetap kuat untuk meraih juara. Kemudian semua peserta mengirimkan hasil karya ke propinsi. Selanjutnya dewan juri melakukan penilaian dan mengumumkan juaranya.

Selain lomba merangkai bunga ada juga lomba Tata Boga, Aryati, siswi kelas 7 SLBN Batam juga meraih juara 2. Walaupun baru belajar untuk menjadi Chef tapi semangatnya sangat luar biasa.

“Aryati ini baru belajar Tata Boga tapi semangatnya luar biasa dan berhasil jadi juara 2,” tutur Sulastri, Jumat (2/10/2020).

Inilah SLB dan juara Tata Boga: Juara 1 SLBN Karimun, Juara 3 SLBN 1 Tanjungpinang, Harapan 1 SLB Sehati Karimun dan Harapan 2 SLB Mutiara Tanjungpinang.

Sementara, Amelia Zulfa dengan tekun belajar mandiri dan berhasil membuat busana pesta remaja untuk siang hari.

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.