Di Balik Pemasangan Baliho Terbalik, Ini Pesan Disampaikan Capt.Samuel Bonaparte Hutapea

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Warga Batam dibuat bingung dengan baliho foto yang cukup menarik. Dalam foto itu, terdapat iklan Capt. Samuel Bonaparte Hutapea M.H, M.Mar dalam bentuk billboard. Iklan tersebut ternyata sengaja dipasang secara terbalik.

Banyak warga Batam mengomentari hal ini. Ada yang menduga salah pasang, ada juga yang bilang jika ini merupakan kesengajaan dan lain sebagainya. Fenomena ini membuat sebuah “Bonaparte Challenge” dimana banyak warga berfoto selfie di baliho – baliho tersebut dan memuatnya di media sosial dengan hashtag “ada yang salah?”. Saat dihubungi, Samuel Hutapea menanggapi dengan santai dan penuh arti, dimana dalam tulisan iklan itu ” Ada Yang Salah di Negeri Kita (atau di Diri Kita)?.

Bacaan Lainnya
Foto Baliho Samuel Hutapea yang terbalik

Menurut Direktur LBH Bonaparte ini menerangkan bahwa, iklan tersebut memang sengaja dipasang terbalik karena ada pesan sosial bagi kita semua di dalamnya.

Semut diseberang Samudera dapat kita lihat, tetapi seringkali Gajah di depan mata kita tidak lihat. Dalam keadaan buruk kita juga sering mencari kesalahan pihak lain, tetapi tidak jarang ternyata masalahnya ada pada diri kita sendiri tetapi tidak disadari. Kata Samuel Hutapea,Rabu (24/10/2018).

Lanjut Samuel, pesan ini mengajak warga agar lebih teliti dan bijaksana dalam bertindak dalam mengambil suatu keputusan. Jangan masalah orang lain kita menanggapi dengan cepat, saat dihadapan kita sendiri ada masalah tidak dapat diselesaikan.

Foto Samuel

“Pesan sosial ini adalah “Kalau kita bisa lihat ada yang salah di gambar itu, seharusnya kita juga bisa melihat yang salah di negeri kita (atau di diri kita)” terang Samuel.

Samuel yang juga Calon Legeslatif DPR RI Nomor Urut 2 dari partai PKB Provinsi Kepulauan Riau mengajak masyarakat agar lebih bijaksana dalam memberikan hak pilihnya.

“Mari kita lebih bijaksana, jangan lihat dari bentuk dan isinya namun kita harus selidiki kualitasnya. Sehingga kita tidak ada penyesalan setelah itu terjadi,” pinta Samuel.

Banyak hal membuat kita sering mengeluh atau menyalahkan Negeri ini, tetapi kita tidak menyadari bahwa apa yang terjadi di negeri berawal dari kita sendiri. Pungkasnya.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.