Danyonif Raider Khusus 136/TS Tegaskan TNI Harus Netral Dalam Pileg dan Pilpres

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia haruslah netral dalam Pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon Legislatif yang akan berlangsung pada April 2019 mendatang.

Hal inii juga disampaikani Danyonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis kepada seluruh anggotanya tentang netrlitas TNI. Danyonif juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan semangat pengabdian seluruh Prajurit karena telah dapat berdinas dengan baik sehingga tidak ada terjadi pelanggaran. Ungkap Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, Senin (28/1/2019).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Danyonif menyampaikan, pedoman dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI yang berjiwa Sapta Marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI, harus memiliki loyalitas tegak lurus. Karena tanpa adanya loyalitas mustahil bagi seorang prajurit melaksanakan tugas pokoknya.

Sesuai tuntutan agar TNI bersikap netral tertuang dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Karena sudah dijelaskan, jika tentara profesional yaitu : tentara yang terlatih, terdidik, diperlengkapi secara baik dan tidak berpolitik praktis. Netralitas TNI dan Polri dalam pemilu adalah harapan seluruh masyarakat. Tegas Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis.

Dalam pilpres nanti, kita sebagai prajurit TNI akan dimintai bantuan oleh pihak Polisi untuk menjaga ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019, dan selama pelaksanaannya kita melaksanakan dengan baik bersama pihak Polisi. Pungkasnya.

Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.