BNP Kepri Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada MPLS SMA Negeri 20 Batam

Para siswa -siswi MPLS SMAN 20 Batam di halaman sekolah. (Nk).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Staf BNP Kepri menjadi pemateri dalam kegiatan sosialisasi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada Siswa/Siswi baru SMA Negeri 20 Batam tahun ajaran 2022 /2023.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran baru untuk menyambut para peserta didik baru.

Bacaan Lainnya

Karena itu, BNP Kepri hadir dalam rangka memberikan sosialisasi tentang pengertian narkoba, jenis narkoba, ciri-ciri penyalahguna, dampak, proses rehabilitasi bagi penyalahguna hingga cara membentengi diri narkoba, Selasa (12/7/2022) pagi.

Pemateri menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkoba itu sangat berbahaya. Untuk itu, pemateri mengajak para siswa yang baru supaya lebih mengenal dan memahami tentang dampak dan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan mental, jasmani, serta masa depan para siswa .

Dengan hadirnya BNP Kepri di SMAN 20 Batam, harapannya untuk memberikan daya tangkal bagi para siswa untuk tidak mencoba-coba menggunakan narkoba.

Selain itu, merupakan salah satu langkah preventif untuk mengurangi angka penyalahguna narkoba di Indonesia khususnya di lingkungan pelajar. (Gli).

Editor : Nikson Juntak.

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.