Benarkan Kadisnaker Batam Hitung Aset Paska Bos Formosa Hotel Kabur?

  • Whatsapp

TELISIKNEWS. COM, BATAM – Sebanyak 105 karyawan hotel Formosa resmi menyampaikan surat pengaduan kepada Disnaker Batam dan Dinas Pengawasan Tenaga Kerja Propinsi Kepri, Jumat (21/2 /2020).

Surat tersebut disampaikan oleh perwakilan pekerja bersama pengurus KSBSI Batam, paska pengusaha hotel Formosa bernama Jerry Wang melarikan diri ke negaranya, Taiwan.

Read More

Informasi terbaru dari karyawan hotel Formosa mengatakan bahwa, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Syakiarti telah hadir di Formosa Jumat siang,. Namun kehadirannya tidak diketahui, apakah terkait surat yang disampaikan ke Disnaker oleh pekerja atau apa?.

Saat itu, para pekerja sedang meeting dilantai dua hotel Formosa. Tiba – tiba pas turun ke lobby, terliat Kadisnaker Batam, Rudi S ada disana.

“Kami juga kaget tadi setelah melihat pak Rudi Syakiarti ada di dalam lobby hotel. Sementara surat pengaduan, baru kami sampaikan siang tadi,” kata salah seorang karyawati Formosa hotel kepada Telisiknews. com, Jumat (21/ 2/2020) sore.

Bos Formosa Hotel Kabur, 105 Karyawan Tak dapat Hak – Haknya

Kemudian, informasi juga didapat tim media ini bahwa, kehadiran kepala Disnaker Batam di hotel Formosa untuk menghitung aset – aset agar jangan berpindah tangan sebelum hak – hak pekerja diselesaikan.

“Pak Rudi Syakiarti kesana tadi, hal itu untuk mencatat dan menghitung aset – aset hotel. Tujuannya supaya tidak ada berpindah tangan,” ujar narasumber yang dapat di percaya.

Kemudian, mencoba konfirmasi kepada Kadisnaker Batam, Rudi Syakiarti terkait kehadirannya di hotel Formosa, baik melalui telepon dan Whatsap tidak mendapat jawaban hingga berita ini dipublis.

Sebelumnya, Jerry Wang, Warga Negara Taiwan yang merupakan pengusaha Formosa hotel dikabarkan telah kabur ke negaranya. Tanpa ada angin dan ombak, Jerry Wang menutup usahanya dan tidak membayarkan hak pekerjanya.

Pengusaha PT Megamitra Multi Indoperkasa (Formosa hotel) menyewa gedung dari Budiman. Sebanyak 105 pekerja Formosa hotel yang notabene 80 persen sudah parmanent. Mereka ditinggal kabur pengusahanya.

“Informasi kaburnya Jerry Wang dan tutupnya operasional Formosa Hotel baru di kabari pada Kamis, 20 Pebruari 2020 sore. Karena itu, kami langsung memberi surat pengaduan ke Disnaker Batam,” kata Surya Darma Sitompul, Ketua DPC F Kamiporho KSBSI Batam.

Nikson Juntak

Related posts