Atletik Sumut Raih 7 Emas di Peparnas Papua 2021

Atletik Sumut bersama Ketua NPC, Alan Sastria Ginting (kanan). (Istimewa)

TELISIKNEWS.COM,SUMUT – Sebanyak 7 emas dari cabang atletik Sumatera Utara meraih prestasi yang fantastis pada hari pertama pertandingan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua XVI/2021. Selain 7 emas, atletik Sumut juga menoreh 5 perak, dan 1 perunggu. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (6/11/2021).

Emas tersebut disumbangkan masing-masing melalui Anini Trisea Yunanda di nomor tolak peluru F56 putri. Emas kedua melalui Reza Pramana Perangin-angin di tolak peluru F44 putra. Kemudian Nina Gusmita di nomor kursi roda 400 meter putri, Riadi Saputra lempar cakram F55 putra, Juliantik tolak peluru F55 putri, dan Reza Surya Amri lompat tinggi F47 putra serta emas terakhir melalui Eva Lamria Sihombing di tolak peluru F42 putri.

Bacaan Lainnya

Sedangkan medali perak diraih Evy Yunita Pohan di nomor kursi roda 400 meter putri, Yuddi Ana Tolak Peluru F57 putri, Nurmala di lempar lembing F44 putri, Marta Tambunan di nomor lompat jauh T11 putri, dan Muhammar Habibila Lompat Jauh di T13 putra. Untuk satu perunggu diraih Eva Lamria Sihombing di Lempar Lembing F42 putri.

Dilansir dari Hariansib.com, Alan Sastra Ginting selaku Ketua NPC Sumut mengatakan bahwa, raihan tujuh emas di hari pertama menjadi pencapaian yang luar biasa, karena sejumlah atlet Sumut sukses membuat kejutan. Seperti Reza Pramana Perangin- angin yang sukses memecahkan rekor Asean Para Games 2017 Malaysia.

“Kita sangat apresiasi pencapaian atlet atletik di hari pertama ini karena ada beberapa nomor yang buat kejutan,” ujar Alan.

Untuk cabang atletik ini, kontingen Sumut masih berpeluang menambah pundi-pundi medali seperti: nomor sprint putra- putri, lempar lembing, cakram, tolak peluru dan lompat jauh. Pungkasnya.

Editor : Nikson Juntak
Sumber : Hariansib.com

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.