Ampera Desak Camat Asahan Dicopot Terkait Dugaan Selingkuh Dengan Istri Lurah

TELISIKNEWS.COM,ASAHAN – Ampera mendesak Pemerintah Kabupaten Asahan Propinsi Sumatera – Utara untuk mencopot Yaser Abdillah dari jabatannya sebagai Camat Tinggi Raja.

Yaser sebelumnya dipergoki berduaan di dalam kamar hotel bersama, RA, staf Dinkes Asahan yang juga merupakan istri Lurah di Batu Bara. Keduanya dipergoki AP yang merupakan suami RA.

Bacaan Lainnya

Dilansir Kontra.Id, pencopotan jabatan ini disampaikan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang melalui Kepala Kantor Kesbangpol Asahan, SM Siregar saat menanggapi aksi unjuk rasa Aliansi Muda Peduli Rakyat (AMPERA) Asahan, Selasa, 11 Desember 2018 lalu.

AMPERA berunjuk rasa dan meminta Pemkab Asahan agar jabatan Camat segera dicopot. Massa menilai bahwa oknum Camat tersebut melanggar etika dan membuat malu masyarakat.

“Perbuatan yang dilakukannya sudah melanggar moral etika seorang PNS, apalagi seorang pejabat publik, kita malu jika ada Camat melakukan perbuatan yang tidak bermoral,” kata Nanda Erlangga Saragi dalam orasinya.

Lanjut Nanda, bahwa perbuatan yang dilakukan Camat bukan hanyalah mempermalukan dirinya sendiri, akan tetapi juga memalukan nama baik daerah, karena sudah mencoreng keseriusan visi misi Pemkab Asahan menciptakan masyarakat religius.

“Sudah seharusnya Camat itu dipecat, ini sudah sangat memalukan, Asahan jadi sorotan gara – gara perbuatan sang camat. Camat itu berselingkuh dengan istri seorang Lurah yang merupakan teman satu angkatannya di STPDN,” terang Nanda.

Sementara, SM Siregar menyampaikan bahwa kursi orang nomor satu di Kecamatan Tinggi Raja diisi oleh Sekretaris Camat sebagai Pelaksana Tugas. (Net/ nik).

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.