AKP Ricky, Pimpin Pengamanan Pleno Rekapitulasi PPK di Kecamatan Batam Kota

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Kapolsek Batam Kota AKP Ricky memimpin pengamanan rapat Pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pilpres dan Pileg Tahun 2019, tingkat Kecamatan Batam Kota di GOR Bandara, Odesa Batam Center, pada hari Sabtu (20/04/2019).

“Personil Polri yang melaksanakan pengamanan di PPK Batam Kota telah diperintahkan untuk melakukan pengamanan secara maksimal dalam proses penghitungan surat suara di PPK. Dan dipastikan seluruh proses Pemilu 2019 ini berjalan aman dan kondusif,” tegas AKP Ricky.

Bacaan Lainnya
Foto bersama KPU dan Karo SDM Polda Kepri, Kombes Djoko dan AKP Ricky

Lanjut Ricky, penghitungan surat suara di PPK Batam Kota ini berjalan lancar. Hanya saja ada miskomunikasi di internal partai. “Ada beberapa di internal partai yang miskomunikasi kerena ada 6 saksi dari partai yang sama ingin masuk ke ruangan penghitungan. Sementara yang boleh diizinkan masuk satu saksi namun boleh bergantian,” kata Ricky.

Untuk itu, meminta dukungan pada seluruh masyarakat agar menjaga ketertiban. Dan pleno penghitungan surat suara ini, serahkan pada panitia PPK dan KPU pemilu 2019. Pintanya.

Sebelumnya, Ketua PPK Batam Kota, Irwansyah mengatakan.bahwa, hari ini melaksanakan pleno dalam teknis pelaksanaannya sesuai peraturan, dan tidak semua diizinkan masuk. Mereka yang mendapatkan mandat dari partai setelah disetujui oleh KPU.

“Kami hanya mengizinkan masuk yang mendapatkan mandat dari KPU setelah ditunjuk oleh perwakilan partai,” kata Irwansyah.

Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.