AKP Betty Novia Dipercayai Kapolda Kepri Jadi Kapolsek Batam Kota

AKP Betty saat tanda tangan serah rerima jabatan di depan Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Nugroho (ist)

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Melindungi, mengayomi dan melayani adalah motto Kepolisian. Dimana pun ia akan bertugas, tiga hal ini tidak dapat dipisahkan dengan tanggungjawab profesi yang diemban oleh seorang polisi demi tegaknya hukum serta Kamtibmas di wilayah tugasnya.

Dasar inilah yang menjadi pemicu semangat AKP Betty Novia, seorang Polisi wanita (Polwan) yang kini dipercaya sebagai Kapolsek Batam Kota, Polresta Barelang menggantikan Kompol I Made Putra Hari Suargana S.IK.

Bacaan Lainnya

Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol.Drs. Tabana Bangun M.Si melalui Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK melantik 5 (lima) Kapolsek. Satu di antaranya merupakan Polisi Wanita. Nugroho mengingatkan jika jabatan Kapolsek sangat menentukan perjalanan karier seorang anggota Polri.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH juga menyampaikan kepada pejabat lama yang selama bertugas dinilai cukup baik. ” kami ucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama bertugas di polresta barelang,”, ucapnya.

Dan kepada pejabat yang baru ,selamat datang dan segera menyesuaikan diri.

“Untuk para Kapolsek yang baru, segera menyesuaikan dengan lingkungan baru dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, masyarakat, dan tokoh pemuda. Dan dapat melaksanakan kegiatan penilaian sesuai dengan program saya, Jika ada kendala akan kita evaluasi bersama,”pesan Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, saat memimpin upacara serah terima jabatan di lobi Mapolresta Barelang, Selasa (28/2/2023).

Adapun pejabat yang menerima sertijab adalah: Kapolsek Lubuk Baja dari Kompol Budi Hartono, SIK diserahkan kepada Kompol Yudi Arvian, SH, SIK, Kapolsek Nongsa dari Kompol Yudi Avian, SH, SIK diserahkan kepada Kompol Fian Agung Wibowo, SH, SIK.

Kemudian Kapolsek Batu Ampar dari Kompol Salahuddin, SIK, MH diserahkan kepada Kompol Dwihatmoko Wiroseno, SIK, MH. Selanjutnya, Kapolsek Sei Beduk dari AKP Betty Novia diserahkan kepada AKP Benny Syahrizal, SH, MH.

Pergantian jabatan juga terjadi, Kasat Reskrim Polresta Barelang dari Kompol Abdul Rahman kepada Kompol Budi Hartono. Kemudian Kasat Resnarkoba dari Kompol Lulik Febyantara, digantikan oleh Rayendra Arga Prayana.

Sedangkan Kasat Polairud dari Kompol R Moch Dwi Ramadhanto diserahkan kepada Kompol Salahuddin.

Menjadi orang nomor satu di Polsek Batam Kota, tak membuatnya bangga. Sebab, bagi wanita asal Minang ini jabatan adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT, masyarakat dan pimpinan.

“Alhamdulillah saya dipercayai untuk menjabat sebagai Kapolsek Batam Kota, ini merupakan amanah buat saya,”kata Betty Novia.

Betty meminta dukungan dari semua kalangan khususnya masyarakat Kota Batam, untuk segala urusan dan kelancaran dalam jabatan barunya tersebut. (**).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.